Sering Absen Rapat Paripurna, Anggota DPRD Jateng Minta Ketua Dewan Beri Teguran Ganjar Pranowo

- Rabu, 2 November 2022 | 19:56 WIB
Anggota DPRD Jateng, Benny Karnadi. /Instagram.com/@benny_carnadie/
Anggota DPRD Jateng, Benny Karnadi. /Instagram.com/@benny_carnadie/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Anggota DPRD Jateng, Benny Karnadi, mengusulkan agar Ketua Dewan memberi teguran kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Menurut Benny, alasannya karena Ganjar Pranowo sering absen dalam rapat Paripurna.

''Berkaitan dengan Gubernur Jawa Tengah, yang pertama bahwa beliau sering kali tidak mengikuti rapat paripurna, dan mendelegasikan wewenangnya kepada baik

Baca Juga: Soal Impor Obat Gagal Ginjal Akut, Anggota DPR RI Kritik Menkes: Mau Jualan Obat Lagi Nih!

Wakil Gubernur ataupun kepada Sekertaris Daerah,'' kata Benny Karnadi dikutip dari TikTok Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah pada Rabu, 2 November 2022.

Selain itu, Anggota DPRD Jateng dari fraksi PKB itu juga mengungkapkan, bahwasanya Ganjar Pranowo belum menandatangani Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2023 Provinsi Jateng.

''Kemudian yang kedua yang lebih penting lagi, bahwa sampai hari ini RKPD yang kami dengar belum ditandatangani, sudah satu bulan lebih,'' ungkapnya.

Baca Juga: Perkuat Perekonomian Nasional, BRI Jangkau Potensi Ekonomi Kawasan 3T

Padahal, menurut Benny, Ganjar sering mengatakan bahwa dirinya sedang fokus mengurus Jateng, ketika ditanya soal menjadi calon presiden.

''Dan kami sering mendengar dari beliau sendiri bahwa beliau ketika ditanya tentang calon presiden berkilah selalu menjawab bahwa hari ini beliau fokus untuk mengurus Jawa Tengah,'' kata Benny.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X