Genangan Banjir di Kabupaten Cilacap Sudah Surut, Kini Jalan Nasional Menjadi Rusak

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:09 WIB
Genangan banjir yang kini surut pada Kamis, 27 Oktober 2022, membuat jalan nasional Sidareja ke Pangandaran, di Kabupaten Cilacap menjadi rusak. /Dok Istimewa/
Genangan banjir yang kini surut pada Kamis, 27 Oktober 2022, membuat jalan nasional Sidareja ke Pangandaran, di Kabupaten Cilacap menjadi rusak. /Dok Istimewa/

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap akibat meluapnya anak Sungai Citanduy saat hujan deras, kini mulai surut, Kamis, 27 Oktober 2022.

Begitu pula dengan genangan banjir di Jalur Lintas Selatan Selatan (JLSS) Jawa Tengah ruas jalan nasional Sidareja-Pangandaran telah surut, sehingga sudah bisa dilintasi kendaraan lagi.

Hanya saja, usai genangan banjir itu surut, kini membuat ruas jalan nasional Sidareja-Pangandaran menjadi rusak, banyak lubang lantaran aspal mengelupas terendam air.

Baca Juga: Anak Sungai Citanduy Meluap Akibat Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Cilacap Banjir

''Alhamdulillah genangan sudah surut sejak tadi malam, sehingga arus lalu lintas di ruas Sidareja-Pangandaran pagi ini kembali normal,'' kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Wijonardi, Kamis, 27 Oktober 2022 dikutip dari Antara.

Menurut Wijonardi, genangan banjir yang terjadi sejak Rabu, 26 Oktober 2022 sekira pukul 10.30 WIB, hingga malam hari sudah tidak sampai masuk ke permukiman warga Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan, Cilacap.

Ia mengatakan, hal itu lantaran pihaknya telah membendung air yang menggenangi jalan, dengan tumpukan karung plastik berisi pasir.

Baca Juga: Usai Isi BBM di SPBU Langsung Kabur Menabrak Mobil, Sopir Pikap Ditangkap Polres Semarang

Kepala UPT BPBD Wilayah Sidareja, Agus Sudaryanto juga mengatakan, tidak ada rumah-rumah warga yang terdampak banjir tersebut.

''Karena genangan air telah surut, sehingga perahu karet yang disiagakan di lokasi kejadian akan kami tarik kembali,'' jelas Agus.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X