Polda Jateng Buru Pelempar Kendaraan di Tol Semarang ke Solo, Kapolda: Sudah Dibentuk Tim Mobile

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:26 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. /Dok Istimewa/
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, telah membentuk tim untuk memburu pelaku pelemparan batu di jalan Tol Semarang-Solo, Kabupaten Semarang.

Menurut Luthfi, tim itu mobile di lokasi yang akan berputar di sekitar lokasi, termasuk untuk mencegah hal yang sama terjadi.

''Sudah kita bentuk tim, dari anggota Resmob sudah berada di lokasi,'' jelas Luthfi kepada wartawan di sela-sela acara di Hotel Patra, Kota Semarang, Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca Juga: Tiga Kendaraan Jadi Korban Pelemparan Batu di Tol Semarang ke Solo, Polisi Buru Pelakunya

Ia mengatakan, patroli dilakukan di dua wilayah Polres yaitu di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

''Yang jelas, Resmob kita sudah muter, termasuk upaya-upaya Preemtif dari kesatuan wilayah, kesatuan wilayah itu Ungaran, Salatiga, sudah kita perintahkan patroli mobile untuk mengeliminir itu,'' tandasnya.

Luthfi mengungkapkan, pihaknya juga tengah mendalami motif dari pelaku, dengan memanggul para korban pelemparan batu untuk memberikan keterangan.

Baca Juga: Soal Desakan PSSI Gelar KLB Terkait Tragedi Kanjuruhan, Hanya Bisa Datang dari Anggota Pemilik Suara

''Kita akan panggil korban. Ini lagi kita cari, apakah nanti mengarah kepada masyarakat yang iseng atau sengaja, nanti akan kita ungkap selanjutnya,'' jelasnya.

Seperti diketahui, ada tiga unit kendaraan yang melintas di jalan Tol Semarang-Solo menjadi korban pelemparan batu, hingga kaca di bagian depan, bahkan ada pemengemudi yang terluka.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy menyebut, kejadian berada di Tol Semarang-Solo KM 459A dan KM 460A, masuk wilayah Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Kecewa Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Komnas Perempuan: Anak Bakal Ikut Jadi Korban Fisik dan Mental

"Peristiwa pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 sekitar jam 21.30 WIB. Dari laporan yang diterima, korban mengatakan kendaraannya dilempar dari atas jembatan jalan Tol Km 459A dan juga dari pinggir jalan,'' jelas Iqbal, Selasa, 18 Oktober 2022.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X