Tiga Kendaraan Jadi Korban Pelemparan Batu di Tol Semarang ke Solo, Polisi Buru Pelakunya

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:21 WIB
Ilustrasi kaca mobil pecah, akibat dilempar benda keras. /Dok Istimewa/
Ilustrasi kaca mobil pecah, akibat dilempar benda keras. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi memburu pelaku pelemparan batu terhadap kendaraan yang melintas di jalan Tol, hingga menyebabkan kacanya pecah dan menimbulkan korban luka.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, kejadian pelemparan batu terhadap kendaraan terjadi di Tol Semarang-Solo KM 459A dan Km 460A.

''Lokasi pelemparan batu di jalan Tol itu masuk wilayah Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, terhadap kendaraan berjumlah tiga unit,'' ungkap Iqbal dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa, 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Cabuli Anak di Bawah Umur Bergiliran, Dua Pelaku Diringkus Polres Wonosobo

Menurut dia, peristiwa pelemparan batu terhadap tiga kendaraan itu terjadi pada Senin, 17 Oktober 2022 sekira pukil 21.30 WIB.

Ia mengatakan, dari laporan yang diterima, korban mengatakan kendaraannya dilempar dari atas jembatan jalan Tol KM 459A, dan juga dari pinggir jalan.

Iqbal menegaskan, peristiwa itu menjadi perhatian, dan kini pihaknya tengah melakukan penyelidikan, untuk memburu pelaku pelemparan batu tersebut.

Baca Juga: Bus Agra Mas Tabrak Truk Parkir di Tol Kanci Brebes, Tiga Penumpang Tewas dan Lima Orang Luka

''Kita atensi, saat ini Tim Krimum Polda Jateng dan Polres jajaran sedang memburu pelaku pelemparan baik di Tengaran maupun di Salatiga,'' tandasnya.

Sementara itu PT Trans Marga Jateng dalam keterangannya menyebutkan, total ada empat kendaraan yang menjadi korban, yaitu sebuah bus, kendaraan towing dan berlanjut dua mobil pribadi jenis minibus.

''Kejadian ini menimpa 4 kendaraan, yaitu kendaraan penumpang jenis bus (PO Haryanto), truck towing dengan nomor polisi E 9344 AD, minibus nomor polisi AD 1401 PC dan mini bus nomor polisi AB 1758 IL,'' sebut Trans Marga, dalam keterangannya.

Baca Juga: Sekap dan Peras Sales Rokok, Para Petugas Bea Cukai Palsu Diringkus Polresta Banyumas

Dalam keterangannya jua disebutkan, usai terjadi pelemparan batu langsung dilaksanakan operasi tertutup oleh pihak kepolisian, dan hingga kini masih dalam tahap penyelidikan.

''PT Trans Marga Jateng memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, terutama kepada korban pelemparan. Diimbau, kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan jaga jarak aman saat berkendara,'' sebut dalam pernyataannya.

Seperti diketahui, beredar video yang memperlihatkan dua mobil kacanya pecah, diduga akibat lemparan batu di jalan Tol ramai beredar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X