Pati, Kota Magelang, dan Cilacap Ditingkatkan Statusnya Jadi Polresta. Begini Pesan Kapolda Jateng

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:46 WIB
Upacara penetapan kenaikan status dari Polres Pati menjadi Polresta Pati di Mapolres pada Kamis, 13 Oktober 2022. /Dok Istimewa/
Upacara penetapan kenaikan status dari Polres Pati menjadi Polresta Pati di Mapolres pada Kamis, 13 Oktober 2022. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Polres (Kepolisian Resor) Pati secara resmi statusnya dtingkatkan menjadi Polresta (Kepolisian Resor Kota) pada Kamis, 13 Oktober 2022, sehingga bakal dipimpin polisi berpangkat Kombes (Komisaris Besar).

Penetapan kenaikan tipe tersebut ditetapkan di Jakarta pada 30 Agustus 2022, melalui
surat keputusan Kapolri RI bernomor 1154 VIII 2022 tentang peningkatan tipe Kepolisian Resor Pati menjadi Kepolisian Resor Kota Pati Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, hadir langsung dalam upacara kenaikan tipe Polres Pati menjadi Polresta Pati yang dilakukan di Mapolresta Pati, Kamis, 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Dirut PT LIB Diperiksa Ditreskrimum Polda Jatim Terkait Tragedi Kanjuruhan, Tak Ditahan

''Hari ini, secara resmi Polres Pati menjadi Polresta Pati,'' kata Luthfi, seusai memimpin upacara kenaikan tipe Polres jadi Polresta di Mapolresta Pati

Menurut Luthfi, kenaikan tipe Polres menjadi Polresta membutuhkan proses panjang.

Ia mengatakan, selain Polresta Pati, ada dua Polres lagi yang dinaikkan tipenya, yakni Kota Magelang dan Cilacap.

Baca Juga: Lesti Kejora di Tanah Suci Tahu Rizky Billar Ditetapkan Tersangka, Berujung Cerai Atau Damai?

''Ini prosesnya panjang di antaranya semua sektornya kebijakan Kapolri dalam rangka pengembangan wilayah yang kemarin dari Menpan RB yang telah turun, di antaranya jajaran Polda Jateng ada tiga Polres, yaitu Pati, Magelang dan Cilacap,'' jelas Lutfhi.

Luthfi berharap, agar kenaikan tipe ini bisa menjawab harapan masyarakat, sehingga meminta agar jajaran kepolisian meningkatkan pelayanan masyarakat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X