Cegah Penyebaran Covid-19, Baznas Pusat Gencarkan Vaksinasi di Pondok Pesantren di Jawa Tengah

- Senin, 2 Agustus 2021 | 18:43 WIB
Wakil Gubernur Jateng, H. Taj Yasin Maimoen saat meninjau salah satu pondok pesantrean di semarang yang mendapat vaksin dari Baznas Pusat. Ist/suaramerdeka-wawasan.com
Wakil Gubernur Jateng, H. Taj Yasin Maimoen saat meninjau salah satu pondok pesantrean di semarang yang mendapat vaksin dari Baznas Pusat. Ist/suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pondok pesantrean di Jawa Tengah terus digencarkan.

Hal ini mengingat pondok pesantren di Jawa Tengah melakukan aktivitas dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Salah satu untuk tidak terpapar Covid-19 di pondok, program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui Baznas Jawa Tengah.

Baca Juga: Preman Pelaku Panganiayaan di Tandang Semarang Mengaku Dendam pada Korban Waktu Sekolah

vaksinasi di pondok dilakukan oleh Baznas Jawa Tengah di di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Mangkang Kota Semarang, Senin, 2 Agustus 2021.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, menyampaikan jatah dosis untuk pondok pesantren tersebut sebanyak 500 dosis.

"Hari ini tadi ada 500 dosis, untuk selanjutnya yang sudah konfirmasi ada 500 dosis lagi untuk tempatnya ini baru kita cari," katanya.

Baca Juga: Disperkim Semarang Minta Pengembang Diminta Serahkan Lahan 2 Persen dari Jumlah Lahan untuk Makam

Seribu dosis vaksin itu berasal dari Baznas pusat, untuk menambah dosis bagi lingkungan pondok pesantren pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kabupaten dan kota untuk mengalokasikan vaksinasi di lingungan ponpes.

"Itukan dari Baznas Pusat, ada seribu dosis untuk Jawa Tengah. Dari Pemprov sendiri nanti kita koordinasi dengan kabupaten/kota, supaya ada alokasi vaksin di pesantren," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Provinsi Jateng

Tags

Terkini

X