Terkait Penusukan Kadus Ngrawan, Polres Semarang Bekuk Komplotan Maling Spesialis sekolahan

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 09:40 WIB
Komplotan maling spesialis sekolahan dalam konferensi pers di Mapolres Semarang, Selasa, 11 Oktober 2022. /Humas Polres Semarang/
Komplotan maling spesialis sekolahan dalam konferensi pers di Mapolres Semarang, Selasa, 11 Oktober 2022. /Humas Polres Semarang/

UNGARAN, suaramerdeka-wawasan.com - Maling spesialis sekolahan yang berkomplot dengan pelaku penusukan Kadus (Kepala Dusun) Ngrawan, Desa Desa Genting, Kacamatan Jambu, saat kepergok mencuri berhasil dibekuk Polres Semarang.

Maling spesialis sekolahan yang berkomplot dengan Mad Ngalim (40), pelaku penusukan Kadus Ngrawan, itu diketahui bernama Wahyu (28).

Mad Ngalim sendiri sudah ditangkap pada Rabu, 28 September 2022 dini hari, saat kepergok hendak mencuri di SD Genting 03, namun ketika ditangkap menusuk Kadus Ngrawan.

Baca Juga: Soal Ijazah Palsu Jokowi, UGM: Ijazah Ir Joko Widodo Asli

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika mengatakan, kedua pelaku merupakan maling spesialis sekolah dan balai desa, yang setidaknya melakukan tindak pencurian di 10 TKP.

''Kemarin terjadi di Jambu aksi curat, satu pelaku berhasil diamankan oleh warga. Kemudian dikembangkan, ternyata ada 10 tempat (TKP). Sembilan sekolah, satu balai desa.

Jadi spesialisnya memang sekolah. Rata-rata di Jambu, Bawen, dan Tuntang,'' jelas Yovan dalam konferensi pers di Mapolres Semarang, Selasa, 11 Oktober 2022.

Baca Juga: PSSI: Kompetisi akan Dimulai Setelah Ada Persetujuan FIFA

Menurut Yovan, komplotan maling ini mencari sasaran di sekolah atau balai desa yang tidak berpenjaga, dan lokasinya mudah dijangkau.

''Tersangka bersama-sama mencari sekolah yang mudah untuk dicuri barang-barangnya,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X