Setmpat Ambles, Jalur KA Kroya-Banjar Berangsur Membaik. Ini Penjelasan PT KAI Daop 5

- Senin, 10 Oktober 2022 | 08:25 WIB
Ilustrasi KA  (Pixabay.com/Skitterphoto )
Ilustrasi KA (Pixabay.com/Skitterphoto )

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com – Jalur kereta api Kroya-Banjar yang masuk wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terus ditingkatkan penggunaannya, setelah pembenahan oleh PT KAI atau PT Kereta Api Indonesia (Persero) akibat ambles.

PT KAI mulai meningkatkan kecepatan KA saat melintas di sejumlah titik bekas amblesan dan sudah selesai dibenahi.

"Meskipun masih dalam penanganan, saat ini seluruh titik bekas amblesan sudah bisa dilewati KA dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu, 9 Oktober 2022 seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ratusan Nelayan di Kaliwlingi Brebes Tiga Pekan Tak Melaut, Sulit Mendapatkan Solar Bersubsidi

Seperti diketahui jalur kereta api, Kroya-Banjar yang berada di petak jalan Jeruklegi-Kawunganten, Kabupaten Cilacap mengalami ambles akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah setempat.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat, 7 Oktober 2022 siang hingga Sabtu, 8 Oktober 2022 mengakibatkan jalur tersebut mengalami penurunan tanah atau ambles di beberapa titik.

Titik-titik yang ambles antara lain di KM 367+6/7 dan KM 372+400 serta KM 392+8/7 di petak jalan Sikampuh-Maos.

Kondisi tersebut berdampak terhadap perjalanan sejumlah KA lintas selatan Jawa yang mengalami kelambatan karena tertahan di beberapa stasiun.

Baca Juga: Pria di Jepara Ditangkap Polisi karena Perkosa Pelajar, Modusnya Ancam Sebarkan Foto Bugil Korban

Dan PT KAI dengan cepat memperbaiki jalur tersebut untuk segera bisa dilewati. Hanya dalam tempo 24 jam, jalur yang ambles itu bisa diperbaiki dan bisa dilintasi kembali meski belum maksimal.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X