Warga Lereng Gunung Muria Kesulitan Pelayanan Kesehatan, Anggota DPR Abdul Wachid Bantu Mobil Ambulance

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 22:31 WIB
Sejumlah mobil ambulance bantuan dari anggota DPR Abdul Wachid untuk warga lereng Pegunungan Muria, Kudus-Jepara. Ist/suaramerdeka-wawasan.com
Sejumlah mobil ambulance bantuan dari anggota DPR Abdul Wachid untuk warga lereng Pegunungan Muria, Kudus-Jepara. Ist/suaramerdeka-wawasan.com

JEPARA, suaramerdeka-wawasan.com - Anggota komisi VIII DPR RI, Abdul Wachid memberikan bantuan berupa mobil ambulance warga Desa lereng pegunungan Muria Kudus-Jepara.

Bantuan mobil ambulance guna menunjang berbagai pelayanan kesehatan di kawasan perbukitan yang jauh dari pusat keramaian.

Serah terima bantuan mobil ambulance dilakukan di Joglo Aspirasi Margoyoso, Kalinyamatan, Jepara, Minggu, 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Jateng Meminta Masyarakat Akan Vaksin Wajib Tidak Berkerumun

Bantuan mobil ambulance diterima Dwi Ganoto, Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Jepara.

Sedangkan untuk warga Lereng Muria wilayah Kudus, bantuan diserahkan kepada Annur Musthofa yang merupakan Kepala Desa Tergo, Kecamatan Dawe.

Selain itu juga turut diserahkan dua mobil ambulance yang diterima oleh Kepala Desa Pecangaan Kulon Abdurrahman, dan Direktur RS Aisyiyah Kudus dr Hilal Ariadi.

Baca Juga: Disperkim Semarang Minta Pengembang Diminta Serahkan Lahan 2 Persen dari Jumlah Lahan untuk Makam

Anggota komisi VIII DPR, Abdul Wachid mengatakan selama ini kerap mendapat laporan jika layanan kesehatan bahkan hingga urusan kematian warga desa di kawasan Lereng Muria sering terkendala.

Menurut Abdul Wachid, kesulitannya tidak ada mobil ambulances, pihaknya kemudian menggandeng Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang merupakan mitra kerja Komisi VIII agar persoalan yang dihadapi warga bisa diselesaikan.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Komisi VIII DPR RI

Tags

Terkini

X