Ratusan Warga Geruduk Balai Desa, Menuntut Kades Lengkong di Banjarnegara Mengundurkan Diri

- Rabu, 28 September 2022 | 19:45 WIB
Ratusan warga Desa Lengkong, Kecamatan Rakit, Banjarnegara, melakukan aksi protes untuk mendesak Kades mengundurkan diri. /Dok Istimewa/
Ratusan warga Desa Lengkong, Kecamatan Rakit, Banjarnegara, melakukan aksi protes untuk mendesak Kades mengundurkan diri. /Dok Istimewa/

BANJARNEGARA, suaramerdeka-wawasan.com - Ratusan warga Desa Lengkong, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menggeruduk Balai Desa setempat pada Rabu, 28 September 2022.

Mereka berbondong-bondong ke Balai Desa Lengkong, sambil membawa poster dan berunjuk rasa untuk menuntut agar kepala desa diberhentikan.

''Kami merasa malu punya lurah yang tak punya malu,'' tulis salah satu poster yang dibawa warga saat melakukan protes.

Baca Juga: Truk Tronton Hendak Belok Ditabrak Pemotor di Kabupaten Grobogan, yang Lihat Kecelakaan Miris

Suasana sempat memanas, ketika warga mendesak untuk menutup kantor desa lantaran sampai mereka protes, Kades Lengkong masih aktif bekerja.

Salah satu tokoh masyarakat, Muhammad Badawi mengatakan, Kades Lengkong sudah melanggar kode etik, dan mengingkari janjinya untuk mengundurkan diri.

''Tentu ada kesalahan. Kalau tidak ada kesalahan, warga tidak sampai melakukan aksi begini. Kesalannya karena Pak Kades sudah mengingkari janji untuk mengundurkan diri

Baca Juga: Antre Bensin Berbuah Dua Kasus Pengeroyokan, Empat Driver Ojol di Semarang Jadi Tersangka

jika mengulangi kesalahan lagi,'' sebutnya kepada wartawan di lokasi, Rabu, 28 September 2022.

Ketika ditanya tentang kesalahan yang dilakukan Kades? Warga dengan kompak menjawab, pelanggaran kode etik yaitu berzina.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X