Residivis Wanita Curi Perhiasan Emas Dibekuk Polres Magelang, Ngaku Hasilnya untuk Jualan Online

- Selasa, 27 September 2022 | 11:32 WIB
Pelaku pencurian emas, residivis perempuan saat dalam konferensi pers di Maplres Mageleng. /Humas Polres Magelang/
Pelaku pencurian emas, residivis perempuan saat dalam konferensi pers di Maplres Mageleng. /Humas Polres Magelang/

MUNGKID, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang perempuan ditangkap Polres Magelang lantaran mencuri perhiasan emas seberat 29 gram di rumah warga Bunyuroto, Kecamatan Sawangan pada 18 Agustus 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP Setyo Hermawan mengatakan, pelaku yang merupakan residivis kasus sama berinisial Id (19), warga Grabag, Kabupaten Magelang.

''Modusnya, pelaku seorang diri memasuki rumah yang ditinggal pergi pemiliknya, dan mencuri perhiasan emas berupa gelang,'' jelas Setyo dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Korban Tewas Kecelakaan di Tol Bawen Arah Ungaran Tambah dua Orang, Kini Totalnya Jadi Tujuh Orang Meninggal

Menurut Setyo, pelaku mencuri perhiasan emas berbentuk rantai seberat 29 gram, yang dijual di kawasan Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, laku sebesar Rp17,9 juta.

''Kronologis penangkapannya, kita pelajari pola pencuriannya karena sebelumnya kita pernah menangkap. Setelah kita tahu pola pencuriannya, lidik, ketemulah ciri-cirinya. Kita tangkap setelah menjual barang bukti dan mengakui perbuatannya,'' paparnya.

Ia menyebutkan, perbuatan yang dilakukan tersangka pelaku merupakan yang kedua kalinya, yang bersangkutan sebelumnya pernah menjalani hukuman selama 6 bulan karena kasus serupa.

Baca Juga: Hotman Paris Buka Layanan Bantuan Hukum Secara Gratis, Dibanjiri Dukungan oleh Netizen

Sementara itu, tersangka ID mengakui, pencurian pertama dilakukan di Grabag menjalani hukuman 6 bulan penjara, terus yang kedua di Sawangan.

''Pernah masuk penjara, kena 6 bulan di Grabag, mau kedua kali. Pencurian saya lakukan karena kepepet. Total keseluruhan (perhiasan) 29 gram, laku Rp 17,9 juta untuk modal jualan online,'' aku tersangka.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X