Ratusan Kendaraan Curian Disita Polda Jateng, Masyarakat yang Kehilangan Bisa Ambil Secara Gratis, Lho!

- Selasa, 27 September 2022 | 11:06 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. /Dok Istimewa/
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022, Polda Jateng berhasil menyita 38 unit kendaraan roda empat atau lebih, dan 393 unit kendaraan roda dua, dari 438 tersangka.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, bagi masyarakat yang merasa menjadi korban pencurian, bisa mengambil kendaraannya di satuan kepolisian masing-masing, dengan membawa dokumen sebagai bukti.

''Dari 431 kendaraan, bagi masyarakat akan dipanggil untuk dikembalikan. Tidak dipungut biaya,'' kata Luthfi dalam keterangan pers di Mapolda Jateng pada Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Jika Masa Penahanan Habis dan Berkas Perkara Belum Lengkap, IPW Sebut Ferdy Sambo Bisa Bebas

Dalam konferensi pers hasil Operasi Sikat Jaran Candi 2022 di Mapolda Jateng itu, juga ditunjukkan ratusan tersangka pelaku pencurian kendaraan yang berhasil dibekuk petugas.

Salah satunya pasutri (pasangan suami istri) yang dibekuk jajaran Polrestabes Semarang, karena berkali-kali mencuri motor. Bahkan, ketika sang istri kondisinya hamil pun tetap melakukan tindak pencurian.

Pasutri itu dibekuk pada 8 September 2022 lalu, dan dalam konferensi pers hasil Operasi Sikat Jaran Candi di Mapolda Jateng, juga dihadirkan bersama ratusan tersangka kasus lainnya.

Baca Juga: Viral Video Isap Vape di Amerika, Zee Akhirnya Minta Maaf kepada Fans JKT48

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, pun sempat menanyai pasutri yang diketahui bernama Moh Wafik (22) dan Dian Novita Sari (20) itu.

''Suami yang ambilin motor, saya yang jaga-jaga,'' jawab Dian, saat ditanya Kapolda Jateng dalam konferensi pers itu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X