Seorang Polisi Terluka Akibat Ledakan Dekat Asrama Brimob Sukoharjo, Kapolda Jateng: Tak Ada Unsur Teror

- Minggu, 25 September 2022 | 22:24 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. /Dok Istimewa/
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. /Dok Istimewa/

SUKOHARJO, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memastikan tidak ada unsur teror dalam kejadian ledakan di dekat Asrama Brimob, Grogol Indah Sukoharjo pada Minggu petang, 25 September 2022.

'Tidak ada unsur teror sama sekali,'' jelas Luthfi kepada wartasan, usai kejadian ledakan yang bersumber dari paket kardus, hingga mengakibatkan seorang polisi teruka.

Baca Juga: Hendra Kurniawan Gunakan Jet Pribadi Temui Keluarga Brigadir J, Harga Sewanya Diperkirakan Rp1,1 Miliar

Seperti disebutkan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, akibat ledakan itu Bripka Dirgantara Pradipta (35), anggota Polresta Surakarta mengalami luka-luka.

''Korban dalam keadaan berlumuran darah, ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo Baru, selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Surakarta,'' jelas Iqbal dalam keterangannya, Minggu, 25 September 2022.

Menurut Iqbal, peristiwa ledakan yang terjadi sekira pukul 18.00 WIB berada di samping rumah asrama Arumbara alamat Jalan Larasati, saat ini sudah dilakukan olah TKP oleh Unit Jibom.

Baca Juga: Dari Sembilan Kendaraan Terlibat Laka Karambol di Tol, Tujuh Pengemudi Mobil Diperiksa sebagai Saksi

Ia mengatakan, barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian yakni sebuah paket kardus warna cokelat yang masih utuh, dan serpihan bekas ledakan.

Usai terjadi ledakan itu, di lokasi dan kawasan tersebut, malam ini dijaga ketat oleh pasukan Brimob bersenjata lengkap.

Mobil Gegana juga berada di lokasi, sedang portal di sejumlah gang ditutup, serta warga dilarang mendekat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X