Kecelakaan di Tol Bawen Tewaskan Lima Orang, Polisi Temukan Sejumlah Obat di Tas Milik Sopir Minibus

- Minggu, 25 September 2022 | 11:41 WIB
Lima ambulans milik Lazismu Semarang dikerahkan untuk mengantarkan lima jenazah korban kecelakaan di Tol Bawen ke Pasuruan dari RSUD Ungaran, Sabtu sore, 24 September 2022. /Dok Istimewa/
Lima ambulans milik Lazismu Semarang dikerahkan untuk mengantarkan lima jenazah korban kecelakaan di Tol Bawen ke Pasuruan dari RSUD Ungaran, Sabtu sore, 24 September 2022. /Dok Istimewa/

UNGARAN, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi menduga kondisi sopir minibus elf yang mengalami kecelakaan di jalan Tol Bawen KM 483,5 hingga menewaskan lima orang, dalam kondisi tidak fit.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, lantaran di dalam tas milik sopir minibus elf yang juga tewas dalam kecelakaan itu, terdapat sejumlah obat-obatan.

''Untuk sopir sendiri dalam kondisi kurang fit. Kami menemukan beberapa jenis obat dari tas pengemudi. Obat yang ditemukan seperti anti-radang dan obat flu,'' ungkap Dwi kepada wartawan, Minggu, 24 September 2022.

Baca Juga: Minibus Terseret Usai Seruduk Truk di Jalan Tol Bawen, Polisi Selidiki Penyebab Laka Tewaskan Lima Orang

Dwi pun menduga, sopir itu juga telah mengkonsumsi sebutir obat, karena ada satu bungkus obat yang kemasannya dalam kondisi sudah terbuka.

Namun, tambahnya lagi, obat yang dikonsumsi sopir minibus elf tersebut tidak menyebabkan kantuk.

''Obat yang lain kemasannya dalam kondisi tertutup. Hanya satu obat yang apabila diminum, berdasarkan keterangan dari pihak kesehatan, tidak menyebabkan ngantuk," jelasnya.

Baca Juga: Minibus Seruduk Truk di Tol Bawen ke Ungaran, Lima Orang Tewas dan Tujuh Penumpang Luka

Menurut dia, pihaknya hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan, setelah minibus elf menyeruduk truk fuso, yang menewaskan lima orang dan tujuh penumpang lainnya mengalami luka-luka.

''Kontur jalan di TKP agak menurun, lalu terjadi dalam waktu jam-jam rawan dan minim penerangan. Tapi penyebab kita masih selidiki lebih lanjut,'' imbuh Dwi

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X