Rumah Kontrakan Terbakar, Dua Balita di Kabupaten Pati Ditemukan Tewas di Kamar

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:58 WIB
Petugas menunjukkan kamar tempat dua balita tewas terbakar saat olah TKP. /Humas Polres Pati/
Petugas menunjukkan kamar tempat dua balita tewas terbakar saat olah TKP. /Humas Polres Pati/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Dua balita ditemukan tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah kontrakan di Desa Sidokerto, Kecamatan Kota, Kabupaten Pati, Sabtu pagi, 24 September 2022.

Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono menduga, kebakaran di kamar kontrakan itu dipicu bara obat nyamuk bakar, yang menyambar kasur terbuat dari kapas tempat kedua belita itu sedang tidur.

''Dua korban balita yang meninggal dunia berinisial AKZ (2) dan MAA (1), ditemukan meninggal dunia di dalam kamar yang terbakar itu,'' jelas Sugiyono, usai kejadian.

Baca Juga: Truk Hilang Kendali Tabrak Pengendara Motor di Simpang Empat Jalan Lingkar Salatiga, Tiga Orang Tewas

Menurut Sugiyono, kejadian bermula saat pukul 07.30 WIB kamar kontrakan yang berada di Dukuh Jambean, Desa Sidokerto, ada kobaran api yang dilihat warga.

''Lalu, warga meminta tolong untuk memadamkan kobaran api. Sekitar 20 menit, api berhasil dipadamkan oleh warga,'' jelasnya.

Ia mengatakan, setelah api berhasil dipadamkan, dua balita ditemukan meninggal dunia di dalam kamar, sedang kedua orangtuanya saat kejadian tidak berada di rumah.

Baca Juga: Minibus Terseret Usai Seruduk Truk di Jalan Tol Bawen, Polisi Selidiki Penyebab Laka Tewaskan Lima Orang

''Setelah dicek, ternyata ada dua anak korban yang masih balita berada di dalam kamar,'' papar Sugiyono.

Dikatakan, pada saat kejadian kedua orangtuanya tidak berada di rumah, karena bapaknya bekerja di pabrik yang ada di Kudus,.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X