Truk Hilang Kendali Tabrak Pengendara Motor di Simpang Empat Jalan Lingkar Salatiga, Tiga Orang Tewas

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:52 WIB
Truk yang hilang kendali usai menabrak opengendara motor terperosok ke parit di simpang empat Kumpulrejo, Jalan Lingkar Salatiga pada Sabtu, 24 September 2022. /Humas Polres Salatiga/
Truk yang hilang kendali usai menabrak opengendara motor terperosok ke parit di simpang empat Kumpulrejo, Jalan Lingkar Salatiga pada Sabtu, 24 September 2022. /Humas Polres Salatiga/

SALATIGA, suaramerdeka-wawasan.com - Diduga mengalami rem blong, sebuah truk menabrak pengendara motor di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) pada Sabtu, 24 September 2022 sekira pukul 05.30 WIB.

Kecelakaan yang terjadi tepatnya di Simpang Empat Kumpulrejo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, mengakibatkan tiga orang tewas di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, seorang korban tewas merupakan pengendara motor Honda Vario H 4312 WB bernama Hidayati (22), asal Ngablak, Magelang.

Baca Juga: Minibus Terseret Usai Seruduk Truk di Jalan Tol Bawen, Polisi Selidiki Penyebab Laka Tewaskan Lima Orang

''Dua korban lainnya yaitu penumpang truk, Sholehudin (32) asal Sukomoro, Magetan, dan pengemudi truk belum dapat diketahui identitasnya,'' jelas Henri kepada wartawan usai peristiwa kecelakaan itu.

Menurut dia, kejadian kecelakaan bermula saat truk bernomor polisi K 8639 Y melaju dari arah Kopeng ke Jalan Lingkar Salatiga, Simpang empat Kumpulrejo, diduga mengalami gangguan rem.

Sesampai di TKP, jelas Henri, truk melaju kencang tidak terkendali, dan pada saat juga ada pengendara motor Honda Vario yang juga melaju terlalu berdekatan.

Baca Juga: Sakit Hati karena Cinta, Pria di Sragen Nekat Bakar Rumah Kekasihnya hingga Terancam Pidana 12 Tahun

Akibatnya, lanjutnya lagi, terjadi kecelakaan dengan truk menabrak pengendara motor lantaran tak bisa saling menghindar.

''Bersamaan dengan itu, dari arah Blotongan menuju Tingkir melaju sepeda motor Honda Vario, karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa saling menghindar, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X