18 Orang Saksi Diperiksa Terkait Kecelakaan Karambol di Tol Pejagan ke Pemlang, Belum Ada Tersangka

- Jumat, 23 September 2022 | 21:31 WIB
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. /Dok Istimewa/
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Saksi yang diperiksa terkait kasus tabrakan karambol di jalan tol Pejagan-Pemalang KM 253 akibat asap terbakarnya lahan sekitar kejadian kecelakaan terus bertambah.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebutkan, hingga kini sudah ada 18 saksi yang diperiksa kepolisian, namun belum ada tersangka atas kasus kecelakaan yaang melibatkan 13 kendaraan itu.

''Yang diperiksa oleh Sat Reskrim Polres Brebes terdiri dari 14 warga, dan 4 pegawai dari PT PPTR selaku pengelola ruas tol Pejagan-Pemalang,'' jelas Iqbal kepada wartawan pada Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Skep PTDH Disampatkan Langsung kepada Ferdy Sambo, Dipecat Tak Perlu Upacara Pencopotan Pangkat

Menurutnya, dari PPTR yang diperiksa adalah manajer operasional, manajer teknik serta dua petugas patroli dari perusahaan tersebut, sedang manajer pemeliharaan PT PPTR sampai saat ini belum memenuhi panggilan penyidik.

Ia menjelaskan, penyidik juga akan memeriksa satu orang saksi dari PT Kencana Biru selaku pihak ketiga pengelola maintenance di jalan tol, sehingga kalau yang bersangkutan hadir, jumlah saksi akan jadi 19 orang.

''Sudah dilakukan pemanggilan penyidik terhadap pengelola maintenance jalan tol beberapa waktu lalu. Kalau hadir, berarti total 19 yang diperiksa penyidik terkait kebakaran ilalangnya,'' katanya.

Baca Juga: Yosep Parera Bukan Orang Pertama dalam Kasus Suap, Ketua DPC Peradi Semarang Akan Tawarkan Bantuan Hukum

Seperti diketahui kecelakaan karambol terjadi di Jalan Tol Pejagan-Pemalang KM 253, yang melibatkan 13 kendaraan hingga menewaskan putra bungsu Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung, Amir Yanto, M Singgh Andika.

Diduga, dalam kecelakaan karambol itu akibat asap mengepul dari lahan sebelah jalan tol, sehingga menghalangi pandangan para pengemudi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X