Bawa 1.000 Tablet Obat Tanpa Izin Edar, Adi Diringkus Tim Satresnarkoba Polres Grobogan

- Rabu, 28 Juli 2021 | 20:07 WIB
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat mendengarkan penjelasan Kasat Narkoba AKP Hendro Satmoko terkait ribuan tablet 'Y' yang diamankan dari tangan pelaku. /Media Puwodadi.com/
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat mendengarkan penjelasan Kasat Narkoba AKP Hendro Satmoko terkait ribuan tablet 'Y' yang diamankan dari tangan pelaku. /Media Puwodadi.com/

PURWODADI, suaramerdeka-wawaan.com - Tim Satresnarkoba Polres Grobogan, meringkus Adi Utomo (30), yang kedapatan membawa ribuan tablet 'Y' tanpa izin edar.

Selain mengamankan Adi Utomo, dari tangan pria asal Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang ini, petugas menyita ribuan obat terlarang tersebut dari dalam dua paket kardus yang dibawanya.

Keterangan yang dihimpun, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat terkait di Kecamatan Gubug kerap jadi tempat transaksi sediaan farmasi tanpa izin edar.

Baca Juga: Kedatangan KRI Soeharso 990 yang mampu Produksi Oksigen, Kebutuhan Pasien Covid-19 Aman

Dari informasi tersebut, Tim Satresnarkoba Polres Grobogan langsung melakukan penyelidikan di wilayah Kecamatan Gubug pada 13 Juli 2021.

Sekitar pukul 07.00 WIB di sebelah barat kantor ekspedisi pengiriman Jalan A. Yani, Gubug, petugas mencurigai seorang laki-laki membawa dua paket.

Petugas kemudian menggeledah paket yang dibawa pria tersebut. Pada paket tersebut sudah diisolasi warna merah dan ditempeli nomor resi dengan alamat pengirim Mulia_allshop.

Baca Juga: Melarang Hajatan, Ganjar: Ijab Kabul Dulu, Resepsinya Diundur, kalau Mau Nyumbang lewat Rekening Saja

Sementara, penerima yakni Adi Utomo beralamat di Jalan Kyai Hasan Anwar, dan paket tersebut diberi keterangan akan diambil sendiri.

Di dalam paket, petugas menemukan lima botol plastik berisi sediaan farmasi yakni tablet ‘Y’ dengan total 1.000 butir, dua butir obat Vladimex 5 mg Diazepam 5 mg, dan satu butir tablet obat Merlopam 2 mg Lorazepam 2 mg.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Humas Polres Grobogan

Tags

Terkini

X