Asap Penyebab Laka Karambol di KM 253 Tol Pejagan ke Pemalang, 13 Pemilik lahan dan Pengelola Tol Diperiksa

- Rabu, 21 September 2022 | 21:17 WIB
Asap akibat pembakaran lahan di sekitar Tol Pejagan ke Pemalang KM 253, yang menghalangi jarak pandang hingga terjadi kecelakaan karambol. /Dok Istimewa/
Asap akibat pembakaran lahan di sekitar Tol Pejagan ke Pemalang KM 253, yang menghalangi jarak pandang hingga terjadi kecelakaan karambol. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak 13 orang diperiksa, terkait asap yang menyebabkan 13 kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang KM 253.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, mereka yang diperiksa adalah para pemilik lahan yang terbakar, dan pengelola tol.

''Sejauh ini Polres Brebes telah memeriksa 13 pemilik lahan, serta pihak pengelola jalan tol,'' ungkap Iqbal dalam keterangan kepada wartawan, Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Anak di Bawah Umur Diperkosa hingga Hamil, Delapan Pelaku Diringkus Polresta Banyumas

Menurut dia, ada juga pihak ketiga akan diperiksa, yaitu pengelola maintenance ruang milik jalan, yang rencananya pemeriksaan akan dilakukan Kamis, 22 September 2022.

''Dari pengelola jalan tol yaitu PT Pejagan-Pemalang Toll Road (PT PPTR), penyidik sudah memeriksa petugas patroli jalan tol, manager operasional dan manager maintance,'' ungkapnya.

Ditambahkan, dari pihak ketiga yang akan diperiksa adalah dari pihak PT. Kencana Biru.

Baca Juga: Dapur Rumah dan Kandang Ludes Terbakar, Empat Ekor Kambing Mati Terpanggang di Kabupaten Semarang

Iqbal menyebut, penyidik fokus dalam menelusuri sumber api, apakah dari lahan warga atau dari ruang milik jalan (rumija) tol.

Selain itu, lanjutnya lagi, penyidik juga menunggu hasil dari tim laboratorium forensik.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X