Anak di Bawah Umur Diperkosa hingga Hamil, Delapan Pelaku Diringkus Polresta Banyumas

- Rabu, 21 September 2022 | 20:21 WIB
Ilustrasi korban perkosaan. /Pixabay/
Ilustrasi korban perkosaan. /Pixabay/

BANYUMAS, suaramerdeka-wawasan.com - Delapan pelaku perkosaan terhadap anak di bawah umur berhasil diringkus Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, peristiwa pemerkosaan itu terjadi di Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, dengan korbannya perempuan masih berusia 15 tahun yang masih satu desa.

''Delapan pelaku tersanka perkosaan itu ditangkap, setelah menerima laporan dari keluarga korban pada Senin, 19 September 2022 lalu,'' jelas Edy dalam keterangan kepada wartawan, Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Dapur Rumah dan Kandang Ludes Terbakar, Empat Ekor Kambing Mati Terpanggang di Kabupaten Semarang

Menurut Edy, pihaknya mengamankan para pelaku di antaranya AS (68), F (41), S (61), MY (41), S (52), R (59), AL (42), dan Y (75), semuanya warga Desa Gununglurah, Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Ia menyebutkan, peristiwa pencabulan itu terjadi sejak tahun 2021 hingga pertengahan bulan Juli 2022 di tempat dan waktu yang berbeda, sedang perbuatan itu terbongkar setelah orangtua korban menaruh curiga.

''Diketahui (korban) tidak menstruasi, kemudian orangtua korban memeriksakan ke bidan dan diketahui bahwa korban telah hamil 3 bulan. Setelah itu, orangtua korban melapor ke polisi,'' jelas Edy.

Baca Juga: Diduga Akibat Jajanan Sekolah, 38 Siswa MI Maarif Bulurejo Kabupaten Magelang Keracunan Massal

Edy mengungkapkan, modus para pelaku dengan mengiming-imingi korban sejumlah uang, mulai dari nominal Rp10.000 sampai Rp50.000.

''Setelah ditanya orangtuanya, korban mengaku telah disetubuhi oleh pelaku yang berbeda-beda,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X