Dapur Rumah dan Kandang Ludes Terbakar, Empat Ekor Kambing Mati Terpanggang di Kabupaten Semarang

- Rabu, 21 September 2022 | 20:13 WIB
Dapur dan kandang kambing yang ludes terbakar milik warga warga Desa Semowo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang pada Rabu, 21 September 2022. /Humas Polres Semarang/
Dapur dan kandang kambing yang ludes terbakar milik warga warga Desa Semowo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang pada Rabu, 21 September 2022. /Humas Polres Semarang/

UNGARAN, suaramerdeka-wawasan.com - Empat ekor kambing mati terpanggang akibat kandangnya yang berdekatan dengan dapur rumah dilalap api pada Rabu, 21 September 2022.

Kapolsek Pabelan Polres Semarang, AKP Kusyono menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut menimpa rumah Sutiman (73), warga Desa Semowo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang.

''Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi hajatan ke Kecamatan Bancak, jadi tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut,'' jelas Kusyono dalam keterangannya pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Diduga Akibat Jajanan Sekolah, 38 Siswa MI Maarif Bulurejo Kabupaten Magelang Keracunan Massal

Menurut Kusyono, kejadian kebakaran bermula sekira pukul 08.00 WIB, pemilik rumah Sutiman sedang pergi kondangan.

Ia menjelaskan, beberapa saksi mengatakan, sebelum pergi ke hajatan, Sutiman sempat memasak di dapur belakang rumah, yang bangunannya terpisah dari rumah induk.

''Dari hasil penyelidikan di lokasi, dan berdasarkan keterangan saksi, asal api diperkirakan dari tungku kayu bakar yang masih menyala,'' paparnya.

Baca Juga: Jenazah Pegawai Bapenda Semarang Diserahkan Keluarganya, Romo Budi Minta Kasus Pembunuhan Diusut Tuntas

Kusyono menambahkan, bangunan dapur itu terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga api menjalar dengan cepat dan merembet ke kandang yang berisi enam ekor kambing.

Ia menyebutkan, karena dapur terbuat dari bahan anyaman bambu dan kayu, kobaran api sangat cepat menghanguskan bangunan berukuran 7 x 9 meter tersebut.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X