Bantuan Pemerintah di Kabupaten Blora Disunat, Ganjar Tegaskan: Jangan Potong BLT BBM dengan Alasan Apapun

- Rabu, 21 September 2022 | 10:06 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. /Dok Istimewa/
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menegaskan, jangan ada pemotongan BLT (Bantuan Langsung Tunai) BBM dengan alasan apapun di seluruh desa.

Hal ini dikatakan Ganjar, terkait aksi pemotongan BLT BBM sebesar Rp20 ribu per orang di Kabupaten Blora, yang terdokumentasi dalam bentuk video dan sudah beredar di media sosial.

''Jangan potong BLT untuk alasan apa pun. Saya bilang tindak tegas kalau melakukan itu. Jangan main-main yang urusan rakyat ini,'' kata Ganjar, usai menghadiri acara di Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga: Istri Pegawai Bapenda Semarang Tabur Bunga di TKP Penemuan Jenazah Suami, Berharap Pelaku Serahkan Diri

Ia pun menjelaskan, sudah mendapat laporan soal dugaan pemotongan BLT BBM itu di Kabuaten Blora, sehingga berharap hal seperti itu tidak boleh terulang lagi di mana pun.

''Ini berlaku untuk seluruh desa. Bukan hanya di Blora. Jangan potong BLT untuk alasan apa pun. Alasannya kemarin adalah untuk iuran, nggak ada itu. Itu menjadi modus saja," tegasnya.

Dalam kedian ini, ia juga mengaku sudah menghubungi Bupati Blora, dan mendapat informasi pelaku dugaan pemotongan BLT BBM itu sudah diperiksa polisi.

Baca Juga: Luna Maya Berlibur Bikin Shin Tae-yong Terpukau, Netizen: Ingat Istri Coach, Fokus Sepak Bola Aja

''Saya kontak dengan Bupati Blora, sudah diperiksa polisi. Alasannya tidak tahu, seluruh Kades akan dikumpulkan, dan Bupati Blora minta saya agar ikut bicara, maka saya akan ikut bicara,'' ungkapnya.

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial itu, terlihat sejumlah ibu rumah tangga penerima BLT BBM menyetorkan uang Rp20 ribu pada seorang wanita.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X