Diduga Karena Asap Pembakaran Lahan, 13 Mobil Terlibat Kecelakaan, 1 Tewas

- Senin, 19 September 2022 | 01:58 WIB
Asap tebal pembakaran lahan diduga pemicu kecelakaan maut di ruas tol Pejagan - Pemalang (Tangkapan layar)
Asap tebal pembakaran lahan diduga pemicu kecelakaan maut di ruas tol Pejagan - Pemalang (Tangkapan layar)

PEMALANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah kecelakaan hebat terjadi, Minggu, 18 September 2022. Lebih dari 10 kendaraan terlibat kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang. Satu orang korban dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengatakan data sementara seorang korban tewas dalam kecelakaan yang lokasinya ikut di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Dijelaskan, total ada 13 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Pejagan-Pemalang Km 253 A pada sekitar pukul 15.00 WIB tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Tewaskan Enam Orang di Pasar Kertek Wonosobo, Sopir Bus Pariwisata Ngaku Tak Kuasai Medan

Kepala Cabang tol Pejagan Pemalang, Ian Dwinanto, menjelaskan, kejadian diindikasikam berawal diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi jenis SUV paling depan pandangannya terhalang asap pembakaran lahan oleh warga.

Ironisnya pengemudi melakukan pengereman mendadak yang berakibat kendaraan di belakang nya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang.

Kendaraan lain di belakangnya yang menghindar ke lajur berbeda namun tidak sempat karena terbatasnya ruang, sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Baca Juga: Travel Minibus Kecelakaan di Tol Batang Tewaskan Tujuh Penumpang, Dikemudikan Sopir Cadangan

Posisi akhir delapan kendaraan berada menutupi seluruh lajur 2 dan lajur 1, berhimpit menghadap ke timur atau arah Semarang dan mengalami kerusakan berat.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X