Tiga Ekor Sapi Mati Terpanggang dan Isi Rumah Ludes Terbakar di Kabupaten Grobogan, Kerugian Rp150 Juta

- Jumat, 16 September 2022 | 09:57 WIB
Petugas Damkar melakukan pendinginan, usai berhasil memadamkan api di kandang sapi dan rumah di Dusun Sremen RT 01/RW 08, Desa Pojok, Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis sore, 15 September 2022. /Dok Istimewa/
Petugas Damkar melakukan pendinginan, usai berhasil memadamkan api di kandang sapi dan rumah di Dusun Sremen RT 01/RW 08, Desa Pojok, Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis sore, 15 September 2022. /Dok Istimewa/

PURWODADI, suaramerdeka-wawasan.com - Tiga ekor sapi mati terpanggang, akibat kandangnya terbakar hingga merembet ke rumah pemiliknya di Dusun Sremen, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Kamis, 15 September 2022.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi di kandang sapi dan rumah milik Suwarno (61), warga yang tinggal di RT 1 RW 8 desa setempat.

Akibat kebakaran itu, Suwarno harus merelakan tiga ekor sapinya yang mati terpanggang, termasuk isi rumahnya yang ludes terbakar, hingga diperkirakan merugi hingga Rp150 juta.

Baca Juga: Truk Dam Kesasar di Jalan Sempit Depan Makam di Kabupaten Semarang, Warga: Sudah Biasa, Sering Terjadi

Ketika terjadi peristiwa kebakaran itu, pemilik rumah Suwarno bekerja di luar Jawa, sedang istrinya Suparmi (52) juga sedang pergi ke sawah.

Peristiwa kebakaran kandang sapi dan rumah milik Suwarno itu, justru kali pertama diketahui oleh tetangganya Siswati, yang melihat asap tebal dari kandang sapi milik korban sekitar pukul 15.30 WIB.

'''Tetangganya kemudian memberi tahu warga lainnya, dan mengecek bagian kandang sapi. Ternyata api sudah membesar di kandang dan merembet ke rumah bagian depan,'' jelas Kasatpol PP Grobogan, Nurnawanta kepada wartawan, usai kejadian.

Baca Juga: Istri Iwan Berharap Media Kawal Kasus Pembunuhan Suaminya, Polrestabes Semarang Sudah Periksa 20 Saksi

Menurutnya, kajadian kebakaran kemudian dilaporkan ke Damkar Grobogan, hingga petugas Damkar sampai di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

''Sebanyak 16 petugas Damkar dari Pos Induk Purwodadi dan Pos Wirosari diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api,'' papar Nurwanta.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X