Tiga Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Dibekuk Polda Jateng, Barang Bukti Sabu 3,5 Kg

- Kamis, 15 September 2022 | 20:49 WIB
Para tersangka pengedar narkoba jenis sabu jaringan internasional, yang ditangkap Ditresnarkoba Polda Jateng. /Dok Istimewa/
Para tersangka pengedar narkoba jenis sabu jaringan internasional, yang ditangkap Ditresnarkoba Polda Jateng. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ditresnarkoba Polda Jateng, berhasil menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis sabu jaringan internasional dari Malaysia.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian, mengatakan, tiga tersangka yang masih ada hubungan keluarga, ditangkap petugas di Nganjuk dan Tulungagung, Jawa Timur.

''Pengungkapan berawal pada Kamis, 1 September 2022, petugas Bea Cukai mencurigai empat paket yang berasal dari Malaysia,'' jelas Lutfi, didampingi Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Mas Anton Martin, dan pejabat BNNP Jateng, Kamis, 15 September 2022.

Baca Juga: Ditumpangi Dua Wanita Cantik, Truk Dam Kesasar di Jalan Sempit Depan Makam di Kabupaten Semarang

Menurut Lutfi, setelah dilakukan pengecekan X-Ray, ditemukan di dalam masing-masing paket berisi serbuk kristal, ketika .dites kit atas serbuk kristal tersebut positif Methamfetamia (sabu).

Ia menyebutkan, ketiga tersangka yang diamankan berinisial HS alias MW (42), UK (34), dan KK (47).

Dikatakan, tersangka HS yang bekerja sebagai buruh di Malaysia, mengirimkan narkoba yang disembunyikan dalam 4 buah pigura melalui jalur laut ke alamat tersangka UK dan KK.

Baca Juga: Tak Butuh Waktu Lama, Pasangan Selingkuh Non-ASN Pemprov Jateng Dipecat

Barang-barang tersebut, jelas Lutfi, pengirimannya dialamatkan di dua tempat yaitu di rumah sdr. YA (anak tiri tersangka KK) di Nganjuk, dan di rumah kerabat tersangka UK di Tulungagung

Selanjutnya, sambungnya lagi, petugas melacak pengiriman dan menangkap ketiga tersangka di Kabupaten Nganjuk dan Tulungagung, Jawa Timur pada Senin, 5 September 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X