Dikawal Aparat Gabungan, 51 Warga Klaten Positif Covid-19 Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:21 WIB
51 Warga Klaten yang positif Covid-19 naik bus untuk menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan. / Humas Prov Jateng /
51 Warga Klaten yang positif Covid-19 naik bus untuk menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan. / Humas Prov Jateng /

KLATEN, suaramerdeka-wawasan.com - Aparat gabungan dilibatkan mengawal 51 orang warga Klaten yang terkonfirmasi positif Covid-19, dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jumat 23 Juli 2021.

Proses evakuasi warga yang akan menjalani isolasi terpusat itu, mulai dilakukan pada pagi hari.

Sebelumnya, 51 warga Klaten yang positif Covid-19 itu dari masing-masing kecamatan berkumpul di GOR Gelarsana.

Baca Juga: PMI Jateng Salurkan Bantuan 20 Ton Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Delapan Rumah Sakit

Usai pengecekan petugas kesehatan sekira pukul 14.30 WIB, warga yang positif Covid-19 tersebut diangkut menuju Asrama Haji Donohudan menggunakan 3 Bus Brimob dan dikawal oleh aparat TNI-Polri.

Proses pemindahan warga dari Klaten menuju Boyolali tersebut melibatkan aparat gabungan dari Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Polres dan Kodim Klaten serta Pemkab Klaten.

Sejumlah pejabat juga turut memantau evakuasi di antaranya Irwasda Polda Jateng, Dir Sabhara, Dansat Brimob, Kabid Humas, serta Forkompinda Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Pusat Sebut Serapan Anggaran Jateng 0,15 Persen, Ganjar: Penting untuk Cleaence, Sudah Mencapai 17,28 Persen

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, evakuasi warga ke lokasi isolasi terpusat akan dimaksimalkan, karena angka konfirmasi positif Covid-19 cukup tinggi.

Kebijakan penempatan warga di isolasi terpusat dimaksudkan, untuk menekan angka penularan covid-19 khususnya dari cluster keluarga.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Humas Pemprov Jateng

Tags

Terkini

X