Korban Tewas Kccelakaan di Pasar Kertek Wonosobo Tambah Seorang, Penumpang Bus Pariwisata Asal Probolinggo

- Minggu, 11 September 2022 | 19:14 WIB
Kondisi bus pariwisata yang ditumpangi rombongan asal Probolinggo ke Dieng, hancur di bagian depannya. /Dok Istimewa/
Kondisi bus pariwisata yang ditumpangi rombongan asal Probolinggo ke Dieng, hancur di bagian depannya. /Dok Istimewa/

WONOSOBO, suaramerdeka-wawasan.com - Korban tewas akibat bus pariwisata dengan nopol N 7944 US yang menabrak empat kendaraan di Wonosobo, kini bertambah seorang lagi.

Sebelumnya dalam kecelakaan di Pasar Kertek, Wonosobo, pada Sabtu dinihari, 10 September 2022 tercatat enam korban tewas dari penumpang pikap rombongan seniman campursari dari Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu, Temanggung, usai pentas.

Dengan demikian, korban tewas dalam kecelakaan itu kini menjadi tujuh orang. Tambahan korban tewas ini, merupakan penumpang bus pariwisata yang akan menuju kawasan wisata Dieng.

Baca Juga: Kecelakaan Tewaskan Enam Orang di Pasar Kertek Wonosobo, Sopir Bus Pariwisata Ngaku Tak Kuasai Medan

Penumpang bus yang sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Wonosobo, dan akhirnya meninggal bernama Galih Setiawan (36), warga Jl Mayjend Haryono V B/09 RT 01/ RW03, Mayangan, Kecamatan Jati, Kota Probolinggo.

Humas Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo, Zulaeha Wulandari, membenarkan satu korban meninggal dunia adalah Galih Setyawan (36), merupakan penumpang bus pariwisata.

''Kemarin jumlah keseluruhan yang meninggal dunia enam orang. Sekarang bertambah seorang menjadi tujuh orang,'' jelas Wulan dalam keterangan kepada wartawan di Wonosobo, Minggu, 11 September 2022.

Baca Juga: Bus Pariwisata Hilang Kendali Tabrak Empat Mobil di Wonosobo, Enam Orang Tewas dan Dua Lainnya Luka

Menurut dia, korban mengalami luka cukup berat di bagian kepala, sehingga meski sudah mendapat penanganan dari tim medis, tidak bisa tertolong dan meninggal pada Sabtu, 10 September 2022 pukul 16.00 WIB.

Saat ini, kata Wulan, korban meninggal dari penumpang bus pariwisata itu sudah dibawa ke rumah duka di Probolinggo, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X