Travel Minibus Kecelakaan di Tol Batang Tewaskan Tujuh Penumpang, Dikemudikan Sopir Cadangan

- Selasa, 6 September 2022 | 08:44 WIB
Polisi mengevakuasi korban meninggal, usai travel minibus mengalami kecelakaan di Tol Batang ke Semarang Km 375 pada Senin, 5 September 2022. /Humas Polda Jateng/
Polisi mengevakuasi korban meninggal, usai travel minibus mengalami kecelakaan di Tol Batang ke Semarang Km 375 pada Senin, 5 September 2022. /Humas Polda Jateng/

BATANG, suaramerdeka-wawasan.com - Travel minibus Hi-Ace dengan nomor polisi W 7202 NA, yang mengalami kecelakaan maut di Tol Batang - Semarang KM 375 hingga menewaskan tujuh penumpang, dikemudikan oleh sopir cadangan.

Demikian dikatakan Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho kepada wartawan pada Senin, 5 September 2022.

Menurut dia, minibus yang terlibat kecelakaan menabrak truk trailer tersebut, merupakan mobil travel jurusan Jakarta - Surabaya, yang di dalamnya ada dua sopir yakni sopir aslinya dan sopir cadangan.

Baca Juga: Kecelakaan Minibus di Tol Batang Tewaskan Tujuh Penumpang, Berikut Ini Nama Korban Meninggal dan Luka

''Sopir asli travel tersebut adalah Galih Lea, yang meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan untuk sopir cadangan yaitu Angga, yang saat ini masih dalam perawatan,'' jelasnya.

Agus mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki dan mendalami kasus kecelakaan tersebut.

''Hasil dari olah TKP masih dikaji, untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab kecelakaan, apa karena kecepatan tinggi atau sopir yang mengantuk dan kondisi kendaraan,'' terangnya.

Baca Juga: Korban Tewas Kecelakaan Sekeluarga di Tol Boyolali Tambah Dua Orang, Polisi Buru Truk yang Ditabrak

Humas RSI Weleri, Farid Hermawan, mengatakan, sudah ada tiga jenazah yang telah diambil oleh pihak keluarga, yakni jenazah atas nama Muhammad Saddam Marsanto, Galih Lea Septian Pratama, dan Nurbaiti.

''Sudah ada tiga jenazah yang telah diambil pihak keluarga yakni Saddam, Galih dan Nurbaiti. Jenazah Galih dan Nurbaiti diberangkatkan secara bersamaan. Kalau jenazah Saddam diambil lebih dulu oleh keluarganya,'' jelas Farid.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X