Kecelakaan Minibus di Tol Batang Tewaskan Tujuh Penumpang, Berikut Ini Nama Korban Meninggal dan Luka

- Senin, 5 September 2022 | 20:00 WIB
Kondisi minibus ringsek depan, setelah mengalami kecelakaan di Tol Batang ke Semarang KM 375 pada Senin, 5 September 2022. /Humas Polda Jateng/
Kondisi minibus ringsek depan, setelah mengalami kecelakaan di Tol Batang ke Semarang KM 375 pada Senin, 5 September 2022. /Humas Polda Jateng/

BATANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kecelakaan maut yang menewaskan tujuh penumpang travel minibus Toyota Hi-Ace terjadi di KM 375 + 300 Jalur A Tol Batang - Semarang, Senin, 5 September 2022.

Selain menewaskan tujuh orang, juga tujuh penumpang lainnya di minibus dengan nomor polisi W 7202 NA mengalami luka-luka berat dan ringan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.27 WIB itu, tepatnya berada di wilayah Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Baca Juga: Para Driver Ojek Online Senang Nih! Kemenhub Nanti Sore Umumkan Kenaikan Tarif

''Kronologinya, minibus Toyota Hiace melaju dari arah Jakarta ke Semarang di lajur kanan, oleng ke lajur kiri dan menabrak bagian belakang kanan truk trailer bernopol L 8835 US yang berjalan searah,'' jelas Iqbal, usai kejadian.

Ia menjelaskan, diduga pengemudi minibus mengantuk, sehingga kendaraan berjalan oleng ke kiri, dan menabrak bodi belakang samping kanan dari truk trailer.

Menurutnya, minibus melaju tak terkendali usai menabraktruk trailer, dan berhenti setelah masuk ke parit.

Baca Juga: Madura United Pimpin Klasemen Liga 1 Pekan Kedelapan, Berikut Ini Jadwal Lengkap Pekan Kesembilan

Usai terjadi kecelakaan yang menimbulkan banyak korban itu, Ditlantas Polda Jateng langsung menggelar olah TKP dengan Traffic Accident Analysis (TAA), untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

''Saya pimpin langsung, untuk olah TKP baik manual dan Traffic Accident Analysis. Hasil olah TKP, tentunya akan kita kaji kembali, kita simpulkan melalui FGD, penyebab kecelakaan itu apa, atau kecepatan tinggi, mengantuk atau mungkin kondisi kendaraan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X