Tim Gabungan Bubarkan Hajatan Pernikahan di Purwodadi Usai Acara Ijab Kabul

- Minggu, 18 Juli 2021 | 21:14 WIB
TIm Satgas Covid-19 membeikan pengarahan kepada warga di acara hajatan pernikahan. /Humas Polres Grobogan/
TIm Satgas Covid-19 membeikan pengarahan kepada warga di acara hajatan pernikahan. /Humas Polres Grobogan/

PURWODADI, suaramerdeka-wawasan.com -Tim Gabungan bubarkan acara hajatan pernikahan yang digelar di Dusun Gedad, Desa Ketro, Kacamatan Karangrayung, kabupaten Purwodadi, Minggu 18 Juli 2021.

Kapolsek Karangrayung, AKP Sunaryanto mengatakan, pihaknya yang memperoleh informasi adanya hajatan, berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karangrayung, dan Posko PPKM Desa Ketro, menuju lokasi.

Menurutnya, hajatan yang berlangsung di rumah Solikin saat PPKM Darurat itu dihentikan secara persuasif, setelah dilakukan ijab kabul.

Baca Juga: Ada Sekitar 24 Juta Follower Nggak Suka, Ayu Ting Ting: Ambil Sisi Positifnya

Ketika berada di lokasi hajatan itu, kata dia, terlihat didirikan tratak dan kursi-kursi yang ditata tanpa jarak.

Bahkan, beberapa warga terlihat tak mematuhi prokes penggunaan masker.

Dikatakan, Tim Gugus Tugas Covid-19 juga memberikan arahan kepada penanggung jawab acara hajatan tersebut yang melanggar SE Bupati Grobogan Nomor 360/2074/2021 Tanggal 03 Juli 2021 tentang PPKM Darurat.

“Usai ijab qobul selesai, yang punya hajat menyatakan, sanggup melakukan penghentian acara dengan membongkar tratak dan bersedia membuat surat pernyataan,” jelas Sunaryanto.

Sunaryanto mengimbau, kepada masyarakat agar menahan diri tak menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan orang, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir dan sedang dilaksanakan PPKM Darurat. ***

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Humas Polres Grobogan

Tags

Terkini

X