Polres Kendal Ungkap Pengimbunan dan Pengoplosan BBM Bersubsidi, Pelaku Sudah Ditangkap

- Jumat, 2 September 2022 | 10:51 WIB
Polisi memeriksa gudang yang diduga jadi tempat penimbunan dan pengoplosan Pertalite di Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Kamis, 1 September 2022. /Dok Istimewa/
Polisi memeriksa gudang yang diduga jadi tempat penimbunan dan pengoplosan Pertalite di Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Kamis, 1 September 2022. /Dok Istimewa/

KENDAL, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Kendal berhasil mengungkap gudang penimbunan dan pengoplosan BBM jenis Pertalite di Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam mengatakan, pelaku berinisial M (44), diduga memanfaatkan situasi di tengah rencana kenaikan harga BBM untuk mencari keuntungan diri sendiri.

''Pengungkapan bermula dari informasi masyarakat tentang keberadaan sebuah gudang di Desa Kutoharjo, yang diduga melakukan aktivitas

Baca Juga: Polres Temanggung Tangkap Dua Pelaku Penimbunan Solar, Rugikan Negara hingga Rp2,7 Miliar

pengoplosan BBM,'' jelas Jamal pada Kamis, 1 September 2022 dikutip dari Antara.

Menurut dia, penimbunan dan pengoplosan BBM Pertalite menjadi Pertamax, karena adanya kabar tentang akan naiknya harga BBM.

Ia menjelaskan, dari gudang penimbunan, berhasil diamankan barang bukti satu unit mobil yang diduga digunakan sebagai sarana angkut.

Baca Juga: Rela Antre di SPBU Beburu Pertalite, Ternyata Harga BBM Subsidi Belum Jadi Naik

Selain itu, tambahnya lagi, juga belasan liter Pertalite, satu botol Pertalite yang sudah dioplos, beberapa kaleng kondisat, dan zat pewarna.

Kapolres menegaskan, pengungkapan ini merupakan bentuk keseriusan mengantisipasi pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan dengan menimbun BBM di tengah rencana kenaikan harga BBM bersubsidi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X