Pelaku Diberi Uang Ayahnya Rp6 Juta untuk Bunuh Kakaknya, Beli Senapan Angin di Brebes

- Jumat, 2 September 2022 | 10:25 WIB
Ayah dan anak, pelaku pembunuhan berencana digelandang ke Mapolres Tegal. /Dok Istimewa/
Ayah dan anak, pelaku pembunuhan berencana digelandang ke Mapolres Tegal. /Dok Istimewa/

SLAWI, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang ayah tega mendalangi pembunuhan terhadap anak kandungnya sendiri, Casbari (40), warga Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Ironisnya, yang diminta ayah kandung korban bernama Tarwad (55) untuk melakukan pembunuhan terhadap penjual nasi goreng itu adalah adik kandung korban, Dirto (34).

Dalam pengakuannya, Dirto mengatakan, untuk membunuh kakak kandungnya itu diberi uang oleh ayahnya, Tarwad, sebesar Rp6 juta.

Baca Juga: Tewasnya Penjual Nasi Goreng Pembunuhan Berencana, Adik dan Ayah Korban Dibekuk Polres Tegal

''Saya diberi uang sama bapak Rp6 juta. Lalu, saya belikan senapan Rp2,5 juta di Pasar Wage Bumiayu, Brebes,'' aku Dirto, saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Tegal, Kamis, 1 September 2022.

Menurut Dirto, pembunuhan itu dilakukan lantaran kakaknya kerap menyusahkan ayahnya, bahkan ayahnya sering berkeluh kesah atas kelakuan korban.

''Saya juga bingung, ini perintah dari orangtua. Saya tidak nurut gimana, nurut juga salah. Saya cuma bingung dan kasihan sama Bapak

Baca Juga: Penjual Nasi Goreng Tewas Ditembak, Tak Butuh Waktu Lama Polres Tegal Tangkap Pelakunya

yang disakiti sama Mas Bari (Casbari). Bapak sering ngadu segala macam, saya tidak tega sama aduan Bapak,'' bebernya.

Atas perintah Tarwad itu, Dirto kemudian mendatangi rumah Casbari pada Selasa, 30 Agustus 2022 sekira pukul 23.00 WIB, melalui pintu belakang yang saat itu situasi lingkungan sepi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X