Maling Motor Bensinnya Habis, Babak Belur Dihajar Warga di Kudus

- Kamis, 1 September 2022 | 14:04 WIB
Ilustrasi maling motor. /Dok Istimewa/
Ilustrasi maling motor. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang maling motor babak belur dihajar massa, saat ketahuan menuntun kendaraan hasil curiannya lantaran kehabisan bensin.

Kapolsek Sukolilo Polres Kudus, AKP Sahlan mengatakan, pelaku diketahui berinisial EP (35), warga Undaan yang mencuri motor saat diparkir di tepi jalan pada Rabu malam, 31 Agustus 2022.

''Pelaku sudah diamankan dari amukan massa dan sudah kami tahan,'' jelas Sahlan, dalam keterangan kepada wartawan, Kamis, 1 September 2022.

Baca Juga: Seorang ASN Sewakan Genset Ketahuan Nimbun Solar, Diamankan Polres Pekalongan Kota

Menurutnya, pelaku yang menuntun sepeda motor hasil curian lantaran bensinnya habis, ketahuan warga sehingga diamankan.

Tak cuma itu, katanya, warga yang geram dengan tindak pencurian yang dilakukan pelaku juga sempat menghajarnya, sebelum diamankan.

''Begitu kejadian, bensin motor curian habis langsung ketangkap. Sempat diamankan warga, terus polisi datang untuk mengamankan pelaku,'' beber Sahlan.

Baca Juga: Tewasnya Dalang Penembakan Isterinya Terungkap, Ini Racun yang Dipakai Kopda Muslimin Bunuh Diri

Ia mengatakan, pelaku bermodus mengincar sepeda motor yang terparkir di tepi jalan atau sawah, lantas mencurinya menggunakan kunci palsu.

''Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Beat warna hitam. Sementara pemeriksaan saya yang tangani, ini dulu pengembangannya nanti sambil jalan,'' jelas Sahlan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X