Rela Antre di SPBU Beburu Pertalite, Ternyata Harga BBM Subsidi Belum Jadi Naik

- Kamis, 1 September 2022 | 12:01 WIB
Antrean panjang pemilik kendaraan berburu BBM jenis Pertalite di SPBU Kudus, Rabu malam, 31 Agustus 2022. /Dok Istimewa/
Antrean panjang pemilik kendaraan berburu BBM jenis Pertalite di SPBU Kudus, Rabu malam, 31 Agustus 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kencang berembus kabar BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar, harganya akan naik pada 1 September 2022, ternyata hingga saat ini belum jadi.

Kabar akan naiknya harga BBM bersubsidi, membuat pemilik kendaraan yang menggunakan BBM jenis Pertalite memadati SPBU yang ada di berbagai kota pada Rabu malam, 31 Agustus 2022.

Terutama, pemilik sepeda motor dengan tangki yang bisa diisi BBM 8-10 liter rela mengantre di SPBU untuk berburu Pertalite, hingga terjadi antrean cukup panjang.

Baca Juga: Tersangka Putri Candrawathi Tampil Modis saat Rekonstruksi, Tenteng Tas Mewah Diperkirakan Rp17 Juta

Dikutip dari MyPertamina.id, diketahui harga BBM Pertalite pada hari ini, Kamis, 1 September 2022, tetap sama seperti sebelumnya yakni Rp7.650 per liter berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

Begitu pula, harga BBM jenis Pertamax masih dibanderol Rp12.500 per liter, namun hanya berlaku untuk Pulau Jawa dan Bali.

Seperti diketahhui, sebelumnya masyarakat sempat dibuat cemas, dengan kabar kenaikkan BBM subsidi jenis Pertalite, meski masih berada di bawah Rp10.000 per liter.

Baca Juga: Pegawai Bapenda Kota Semarang hingga Kini Belum Kembali, Polisi Terus Lakukan Pencarian

Harga Pertalite tersebut, mendapat kenaikan dengan range Rp1.000 sampai Rp2.500 dari harga yang saat ini berlaku Rp7.650 per liter.

Tak hanya Pertalite dan Solar, harga Pertamax juga akan mengalami kenaikkan dari yang sekarang dipatok Rp12.500 per liter.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X