Ganjar Siapkan Tiga Strategi Sektor Industri, jika PPKM Darurat Diperpanjang Lagi

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:46 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo./Dok Humas Prov Jateng/
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo./Dok Humas Prov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Masa PPKM Darurat tinggal beberapa hari lagi, tapi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah melakukan antisipasi.

Seperti diketahui, lonjakan kasus Covid-19 di Jateng juga belum turun secara signifikan hingga PPKM Darurat akan segera berakhir.

Sementara itu, saat pemberlakuan PPKM Darurat untuk menekan mobiitas masyarakat juga bisa dikatakan belum berhasil.

Baca Juga: Asrama Haji Donohudan Ditarget 2 Minggu Jadi RSD Covid-19, Diklat Srondol untuk Tempat Isolasi Terpusat

Jika kemungkinan PPKM Darurat diperpanjang, Ganjar Pranowo menyiapkan tiga strategi untuk sektor industri di Jateng, terutama untuk perusahaan-perusahaan di sektor industri yang punya potensi ekspor.

Ganjar Pranowo sendiri mengaku, terus berkomunikasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) terkait implementasi PPKM Darurat di sektor industri.

Hal itu disampaikan, usai menghadiri rakor bersama Menko Marves mengenai PPKM Darurat bidang industri secara virtual di rumah dinasnya pada Jumat 16 Juli 2021.

Baca Juga: Setya Novanto Bikin Heboh Lagi? Kini Beredar Fotonya di Lapas Sukamiskin Lagi Pegang HP

Dikatakan, salah satu persoalan yang dihadapi adalah, beberapa perusahaan saat ini justru sedang banjir order, dampak dari peningkatan kasus di India beberapa waktu lalu.

"Maka kita membuat strategi-strategi, umpama 'pak Ganjar ini lagi ada order banyak setelah kasus (Covid-19) India kemarin', maka banyak yang order ke Indonesia, jadi ini lagi payu-payune," kata Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Humas Provinsi Jateng

Tags

Terkini

X