Polres Pati Gagalkan Upaya Penjualan BBM Bersubsidi, Barang Bukti Solar 1,8 Ton Disita

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:28 WIB
Solar bersubsidi yang akan dijual kepada para nelayan di Juwana disita Polres Pati. /Dok Humas Polres Pati/
Solar bersubsidi yang akan dijual kepada para nelayan di Juwana disita Polres Pati. /Dok Humas Polres Pati/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Pati berhasil menggagalkan upaya penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar yang akan dikirim ke Juwana.

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing mengatakan, dua orang pelaku pengiriman BBM ilegal yang ditangkap berinisial DH dan PQ, berikut barang bukti 1,8 ton Solar disita.

''Tentang penyalahgunaan angkutan bahan bakar minyak, bahan bakarnya disubsidi pemerintah, untuk kasus BBM ini di jalan Juwana-Wedarijaksa pada Kamis, 25 Agustus 2022,'' jelas Tobing saat konferensi pers di Mapolres Pati, Selasa, 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J, Komnas HAM Sebut Ada Perbedaan dengan Hasil Investigasi

Menurut dia, pihaknya mengamankan dua orang berinisial DH sebagai sopir mobil, serta pembantunya berinisial PQ yang hingga kini masih diperiksa sebagai saksi.

Tobing menjelaskan, kedua pelaku mengambil Solar subsidi dari sejumlah SPBU di Pati, lalu dijual kembali ke konsumen terutama nelayan yang ada di Kecamatan Juwana, Pati.

''Jadi, Polres Pati berhasil mengamankan satu mobil yang dicurigai mengangkut minyak subsidi. Yang bersangkutan ini mengambil SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Pati,'' bebernya.

Baca Juga: Polres Pati Ringkus Pencuri Dokumen, Modusnya Tersangka Kelabuhi Petugas

Ia menyebutkan, barang bukti yang disita beruoa satu unit mobil pikap pengangkut, dan 50 jeriken minyak berisi Solar bersubsidi pemerintah dengan total beratnya 1,8 ton.

Tobing mengatakan, kasus ini terungkap berdasarkan laporan masyarakat, setelah dilakukan penyelidikan berhasil mengamankan pikap yang bermuatan Solar subsidi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X