Masyarakat Harus Patuh Prokes, Ganjar: PPKM Darurat Diperpanjang Atau Tidak, Kita Siap

- Rabu, 14 Juli 2021 | 21:15 WIB
Ganjar Pranowo Sebut yang Bisa Cegah Covid-19 Bertambah Adalah Perilaku Disiplin Masyarakat Terkait Prokes /Dok Humas Prov Jateng
Ganjar Pranowo Sebut yang Bisa Cegah Covid-19 Bertambah Adalah Perilaku Disiplin Masyarakat Terkait Prokes /Dok Humas Prov Jateng

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, yang bisa mencegah Covid-19 agar tak bertambah, adalah perilaku disiplin dari masyarakat terkait protokol kesehatan.

Ganjar juga menuturkan, bahwa menambah bed, mencari oksigen sampai menambah tenaga kesehatan, bukanlah solusi untuk mencegah Covid-19 bertambah.

"Kalau semua patuh, protokol kesehatan diugemi dan dipegang kencang, maka sebenarnya PPKM Darurat tidak perlu diperpanjang. Tapi kalau tidak bisa, potensi perpanjangan bukan tidak mungkin dilakukan," ujar Ganjar pada Rabu 14, Juli 2021.

Baca Juga: Lho, Ternyata Obat Gratis untuk Pasien Isoman Covid-19 Masih dalam Proses Izin BPOM!

Menurutnya, diperpanjang atau tidak, PPKM Darurat memiliki manfaat dan risiko tersendiri.

Kalau tidak diperpanjang, memang ekonomi akan bergerak.

Tapi jika masyarakat tidak disiplin lagi, maka risikonya akan lebih berat.

"Tapi kalau mau disiplin dan ini dibuka (tidak diperpanjang), maka akan mengurangi. Apa itu bisa, mari kita bicara pada diri sendiri. Ingat, Indonesia sempat jadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Ini bahaya, kita mesti perang bersama-sama dan disiplin mesti dilakukan," tandasnya.

Baca Juga: Hasil Tes Anak-anak dan Istrinya Negatif Covid-19, Gibran Langsung Memisahkan Diri

Ganjar mengatakan, apapun keputusannya nanti, pihaknya akan mengikuti.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Semarangku.com

Tags

Terkini

X