Minta Pengiriman Bantuan Oksigen dari Jabar, Ganjar: Saya Kontak Pak Kapolda untuk Mengawal

- Minggu, 11 Juli 2021 | 19:19 WIB
Ilustrasi Oksigen./Dok/
Ilustrasi Oksigen./Dok/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Akibat listrik padam itu, membuat PT Samator tak bisa memproduksi oksigen.

Pabrik, baru bisa berproduksi setelah menyala. Namun, oksigen tak bisa langsung diproduksi, karena harus menunggu sekitar 10 jam.

Untuk itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, meminta bantuan oksigen yang dipasok dari Cilegon, jawa Barat.

Baca Juga: Ganjar Nyepeda ke Kendal Cek Langsung! Akibat Listrik Padam, Cadangan Oksigen Jateng Hilang 60 Ton

Ganjar pun meminta pengiriman pasokan oksigen dari Jabar itu segera dipercepat, dan meminta pada Kapolda beserta timnya untuk mengawal.

"Saya kontak-kontakan dengan Pak Kapolda, mereka mengawal dari Cilegon. Pak Menko Marinvest juga telpon saya untuk memastikan. Hari ini saya cek, kiriman dari Cilegon sudah datang satu. Kita pakai dulu, yang lain mungkin sebentar lagi," ucapnya.

Dari kejadian itu, Ganjar Pranowo juga mengatakan, mengucapkan terima kasih karena PLN langsung turun tangan melakukan perbaikan.

Baca Juga: Nekat Langgar Prokes saat PPKM Darurat, Kapolsek Borobudur Bubarkan Resepsi Pernikahan

"Saya sudah komunikasi, PLN langsung turun tangan. Bahkan GM nya langsung datang ke sini. Hari ini ada rapat dengan Direktur PLN terkait hal ini. Harapan saya, ada backup energi untuk menjaga keajegan suplai di sini," pungkas Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Humas Samator Kendal, Ikhsan mengatakan, aliran listrik padam sekitar pukul 12.00 siang kemarin. Listrik baru kembali menyala sekitar pukul 18.00 sore.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Semarangku.com

Tags

Terkini

X