Dikawal Ketat Bersama TNI, Polda Jateng Pastikan Distribusi Oksigen Aman

- Kamis, 8 Juli 2021 | 18:55 WIB
Jalur distribusi Jawa Tengah dikawal ketat oleh Polri dan TNI agar ketersediaan tetap aman sampai rumah sakit yang dikawan TNI dan Polri /Dok. Humas Polda Jateng
Jalur distribusi Jawa Tengah dikawal ketat oleh Polri dan TNI agar ketersediaan tetap aman sampai rumah sakit yang dikawan TNI dan Polri /Dok. Humas Polda Jateng

SEMARANG. suaramerdeka-wawasan.com - Jalur distribusi Jawa Tengah dikawal ketat oleh Polri dan TNI agar ketersediaan tetap aman.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes M. Iqbal Al-Qudusy kepada wartawan, Kamis 8 Juli 2021.

Pihaknya bersama para TNI sudah siap mengawal dengan ketat jalur pendistribusian oksigen di Jawa Tengah.

Baca Juga: Usai Hajatan 88 Warga Desa Kecis Wonosobo Kena Covid-19, Ganjar: Pasti Gak Pakai Masker, Duduknya Berdekatan

Tidak hanya itu, lanjut Iqbal, di Jawa Tengah sudah terbentuk Satgas Oksigen untuk memastikan ketersediaan oksigen dan pendistribusian.

"Satgas oksigen di bawah kendali Pemprov Jawa Tengah. Tim kami dari Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah masuk di dalam untuk melakukan pengawasan dari produksi sampai distribusi," kata Iqbal kepada wartawan dalam rilis diterima Semarangku.com.

Iqbal menjelaskan, Satgas Oksigen tidak hanya mencakup ketersediaan oksigen di rumah sakit namun menjamin distribusi oksigen dari PT Samator selaku produsen sampai ke rumah sakit yang membutuhkan.

Baca Juga: Soal Masjid Ditutup, Alissa Wahid: Jangan Pandang Orang Salih yang Ibadahnya di Masjid, tapi Abaikan Wabah

"Kami lakukan pengamatan kemudian pendistribusian pengawalan oksigen ke rumah sakit tujuan," ujar Iqbal.

Iqbal menuturkan sebanyak 99 rumah sakit di Jateng menjadi objek distrubsi oksigen untuk para pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Semarangku.com

Tags

Terkini

X