Minibus Angkut Karyawan Pabrik Terguling di Boyolali, Para Penumpang Wanita Histeris

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 23:42 WIB
Kondisi minibus setelah terguling di jalan Bangak-Simo, Kabupaten Boyolali, Rabu, 24 Agustus 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi minibus setelah terguling di jalan Bangak-Simo, Kabupaten Boyolali, Rabu, 24 Agustus 2022. /Dok Istimewa/

BOYOLALI, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah minibus dengan nopol AD 7051 TD yang mengangkut karyawan pabrik terguling di ruas jalan Bangak ke Simo, Kabupaten Boyolali pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, hanya sejumlah penumpangnya mengalami luka.

''Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit dan kendaraan yang kecelakaan juga sudah dievakuasi. Kecelakaan tunggal. Korban nihil, hanya lecet-lecet,'' jelas Bambang dalam keterangan usai kejadian.

Baca Juga: Dua ABK Ditangkap di Tanjung Emas Semarang, Bawa Burung Cucak Ijo dan Kapas Tembak Tanpa Dokumen Sah

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas tersebut saat ini masih dalam penanganan petugas, dan menduga penyebab kecelakaan karena sopir kurang konsentrasi menghindari kendaraan lain.

''Kendaraan oleng. Mungkin kurang konsentrasi menghindari kendaraan lain. Cuaca (saat kejadian) juga cerah dan jalan halus,'' paparnya.

Sementara itu petugas Polsek Banyudono dipimpin Kapolsek, AKP M Luqman Efendi, juga langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga: Ferdy Sambo Ajukan Surat Pengunduran Diri dari Polri, Diputuskan di Sidang Kode Etik

Luqman mengatakan, korban yang mengalami luka-luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. ''Ada yang ke RS Indriati dan ada yang dibawa ke RS Banyubening,'' tambahnya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal itu tepatnya terjadi di ruas jalan Bangak-Simo, di wilayah Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali sekira pukul 14.30 WIB tadi.

Kecelakaan bermula, ketika minibus yang mengangkut karyawan pabrik itu melaju dari arah Simo menuju Bangak, menjelang sampai lokasi kejadian sopir hendak mendahului kendaraan lain yang melaju searah di depannya.

Baca Juga: Cabuli Siswa, Kepala Sekolah MI Berstatus Lajang Diamankan Polres Purbalingga

Namun saat mendahului itu, dari arah berlawanan melaju mobil yang kemudian mengalah dan berhenti untuk menghindari tabrakan.

Sedang minibus setelah mendahului akan kembali ke jalurnya, sehingga sopir membanting setir ke kiri, namun kendaraan oleng hingga terguling.

Para penumpang yang kebanyakan perempuan itu pun sempat berteriak histeris, untuk berusaha keluar dari minibus yang terguling itu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X