Ada Polisi Terlibat Perjudian, Masyarakat Bisa Melaporkan ke Akum Medsos Propam Polda Jateng!

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:42 WIB
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. /Dok Istimewa/
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy berharap, masyarakat yang menemukan keterlibatan anggota polisi dalam perjudian, bisa langsung melapor ke akun media sosial Propam Polda Jateng.

''Bila ada keterlibatan anggota Polri dalam perjudian agar masyarakat menyampaikan laporan di akun Propam Polda, akan ditindaklanjuti,'' tegas Iqbal, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Menurut dia, keterlibatan dalam perjudian itu, juga termasuk jika ada anggota kepolisian yang menjadi beking, agar dilaporkan.

Baca Juga: Tungku Penggorengan Pabrik Tahu Lupa Dimatikan, Dua Rumah di Kabupaten Grobogan Ludes Terbakar

Iqbal sendiri menyebutkan, Polda Jateng sangat gencar mengungkap kasus perjudian, dengan berhasil mengamankan ratusan pelaku dalam sebulan.

Walau begitu, katanya, hingga Agustus 2022, Polda Jateng tidak menemukan adanya keterlibatan anggota kepolisian dalam praktik judi di Jawa Tengah.

''Tidak ada keterlibatan anggota Polri,'' tegas Iqbal.

Baca Juga: Setelah 7 Hari Belum Ditemukan, Pencarian Pelajar Semarang yang Terseret Ombak Parangtritis Dihentikan

Seperti diketahui, sebelumnya Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan selama Januari-Juli 2022 terungkap 224 kasus perjudian, sedang periode Agustus diungkap 112 kasus dengan jumlah tersangka 256 orang.

''Dari 112 kasus diamankan 256 tersangka yang kualifikasinya adalah 24 orang bandar,'' jelas Luthfi dalam keterangannya di Mapolda Jateng, Senin, 22 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X