Lantik Bupati dan Wabup Pekalongan, Ganjar Pranowo: Harus Siap Dadi Babune Rakyat

- Minggu, 27 Juni 2021 | 17:43 WIB
Saat Lantik Fadia Arafiq Menjadi Bupati Pekalongan, Ganjar Pranowo: Layani dengan Baik Aspirasi dari Masyarakat /Dok. Humas Prov Jateng/
Saat Lantik Fadia Arafiq Menjadi Bupati Pekalongan, Ganjar Pranowo: Layani dengan Baik Aspirasi dari Masyarakat /Dok. Humas Prov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Putri dari mendiang A. Rafiq, Fadia Arafiq, dilantik menjadi Bupati Pekalongan, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Minggu, 27 Juni 2021.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung melakukan pelantikan terhadap Fadia Arafiq dan pasangannya Riswandi, serta memberikan pesan-pesan untuk mengemban tugas nanti.

Fadia Arafiq dan Wakilnya Riswandi, dilantik pada hari libur yakni Minggu di Gedung Gradhika Bhakti Praja dengan tamu terbatas karena situasi pandemi ini.

Baca Juga: Zona Merah di Jateng, Ganjar Usulkan 5.000 RT Lakukan Gerakan Minggu di Rumah Saja

Hal ini bagi Ganjar merupakan pengingat, bahwa pejabat harus senantiasa melayani rakyat.

"Karena pelantikannya hari Minggu, maka saya membacanya Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pasti semangat. Pesan saya, Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan harus mau menghibahkan dirinya untuk melayani rakyat tanpa kenal hari. Harus siap-siap dadi babune rakyat (jadi pelayan rakyat) dan melaksanakan janji-janji kampanyenya," kata Ganjar.

Ganjar menegaskan, bahwa integritas harus diwujudkan dalam pemerintahan yang baik.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Menyebar, Warga Pucanggading Demak Lakukan Gerakan Minggu di Rumah Saja

Pelayanan yang mudah, murah, dan cepat harus benar-benar diwujudkan di pekalongan serta masyarakat kecil terdampak harus dibantu misalnya UMKM.

"Yang paling penting saya minta, jangan korupsi. Layani masyarakat dengan baik dan mudahkan urusan mereka. Wujudnya adalah apakah mereka punya akun medsos, nomor telpon, Whatsapp yang bisa dibagi ke masyarakat dan responsif menindaklanjuti aduan. Kalau itu bisa dilakukan, maka itu akan jadi ukuran seberapa bersih dan responsifnya pemerintahan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Kendalku.com

Tags

Terkini

X