Tungku Penggorengan Pabrik Tahu Lupa Dimatikan, Dua Rumah di Kabupaten Grobogan Ludes Terbakar

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 19:25 WIB
Petugas Damkar sedang memadamkan api yang membakar pabrik tahu dan rumah warga di Desa Sugihmanik, Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. /Dok Istimewa/
Petugas Damkar sedang memadamkan api yang membakar pabrik tahu dan rumah warga di Desa Sugihmanik, Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. /Dok Istimewa/

GROBOGAN, suaramerdeka-wawasan.com - Dua rumah di Dusun Sendangmudal RT 06/RW 06, Desa Sugihmanik, Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah ludes terbakar pada Sabtu malam, 20 Agustus 2022 sekira pukul 22.47 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran berawal dari rumah Rusdiyanto yang digunakan untuk produksi tahu, lalu merembet ke rumah sebelahnya milik Suwartono.

Kapolsek Tanggungharjo, AKP Winarno mengatakan, setelah mengetahui adanya peristiwa kebakaran ini, anggota Reskrim Polsek Tanggungharjo bersama Tim Inafis Polres Grobogan mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Baca Juga: Kemenkes Sebutkan Ada Seorang Pasien Positif Cacar Monyet, Baru Pulang dari Luar Negeri

''Api pertama kali muncul diketahui oleh warga dari pabrik tahu milik Rusdiyanto, yang berada di Dusun Sendangmudal, Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo,'' jelas Winarno, usai kejadian.

Menurutnya, dari olah TKP oleh Tim Inafis Polres Grobogan, penyebab kebakaran yakni tungku tempat penggorengan tahu yang lupa dimatikan pemiliknya, sebelum berangkat ke Semarang untuk mengirim pesanan tahu.

''Tungku apinya menyala, padahal di atasnya ada wajan yang berisi minyak bekas goreng tahu hingga terbakar merembet ke kayu bakar, sekam padi dan bonggol jagung yang mudah terbakar,'' paparnya.

Baca Juga: Cabuli Keponakan Sendiri, Pria Berkeluarga Dibekuk Polres Pemalang Setelah Buron Empat Tahun

Api yang terus membesar, katanya lagi, berusaha dipadamkan warga sekitar, namun gagal, Kemudian merembet lagi ke rumah tetangga di sebelahnya.

Dikatakan, upaya memadamkan api yang membakar pabrik tahu dan rumah milik warga ini, dikerahkan dua unit pemadam kebakaran dari Pos Induk Gubug dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari PT Semen Grobogan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X