Wakil Gubernur Jawa Timur Kehilangan Ayahndanya Ahmad Hermanto Dardak, Kecelakaan di Tol Jateng

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Ilustrasi kecelakaan. /Dok Istimewa/
Ilustrasi kecelakaan. /Dok Istimewa/

PEMALANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kabar duka datang dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, ayahndanya Ahmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Agustus 2022 pagi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, membenarkan kejadian kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya korban dari ayahnda Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut.

''Benar kejadian tersebut, saat ini tim laka lantas baru olah TKP,'' jelas Iqbal, dalam keterangannya kepada wartawan pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Belum Terkalahkan hingga Pekan Kelima Liga 1, Madura United di Puncak Klasemen

Iqbal mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi di KM 341+400 B sekira pukul 03.25 WIB, melibatkan mobil Innova bernomor polisi B 2739 UFZ dan truk Hino bernopol K 1909 BH.

Dikatakan, mobil Innova dikemudikan Angga Saputra (30) yang ditumpangi Achmad Hermanto Dardak (65), melaju dari arah Semarang ke Jakarta dengan kecepatan sekitar 100 km/jam.

Diduga, jelas Iqbal, karena sopirnya mengantuk, mobil itu menabrak bagian belakang truk.

Baca Juga: Motif Asmara Pembunuhan Brigadir J Gugur, Trimedya Panjaitan: Harus Dibongkar Latar Belakangnya!

''Sesampainya di TKP pengemudi Innova mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino nopol K 1909 BH, yang berada di depannya,'' kata Iqbal.

Ia menyebutkan, akibat kecelakaan tersebut, mobil Innova itu terpelanting dan menghadap ke selatan dengan kerusakan parah, hingga menyebabkan seorang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X