Ditinggal Siswa Upacara Bendera HUT RI, Enam Ruang Kelas SMKN 1 Klaten Digerayangi Maling

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:14 WIB
Ilustrasi tindak pencurian. /Dok Istimewa/
Ilustrasi tindak pencurian. /Dok Istimewa/

KLATEN, suaramerdeka-wawasan.com - Ditinggal siswa mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77, enam ruang kelas di SMKN 1 Klaten digerayangi maling pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Akibatnya, sejumlah siswa yang tasnya diacak-acak maling kehilangan uang dengan jumlah bervariasi, jika ditotal jumlahnya mencapai Rp2.900.000.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdilla mengatakan, kejadian pencurian sekira pukul 07.00 WIB dengan TKP di SMKN 1 Klaten, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Sekarsuli, Klaten Utara.

Baca Juga: Upacara HUT Kemerdekaan RI, Mantan Napiter Apresiasi Gubernur Jawa Tengah Diajak Jadi Peserta

''Saat itu para siswa sedang mengikuti upacara 17-an, dengan korban sebanyak 22 orang,'' jelas Abdilla dalam keterangan kepada wartawan pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Menurut Abdillah, dari kronologis laporan, kejadian berawal saat siswa SMKN 1 Klaten melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-77, hingga semua tas dan barang bawaan di tinggal di kelas masing masing.

''Selesai melaksanakan kegiatan upacara, kemudian para siswa kembali ke kelasnya masing masing untuk mengambil tas,'' papar Abdillah.

Baca Juga: 7.511 Napi di Jateng Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 105 Orang Langsung Bebas

Saat itu, sambungnya, ada beberapa siswa di kelas lantai 2 yang melihat tas di kelasnya acak-acakan, setelah dicek ternyata didapati barang bawaan siswa berupa uang hilang.

''Uang di tas dicuri orang yang tidak dikenal. Atas kejadian tersebut kemudian para siswa melaporkan kepada guru wali kelas masing masing,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X