7.511 Napi di Jateng Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 105 Orang Langsung Bebas

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Seorang napi di Jawa Tengah yang memperoleh remisi HUT Kemerdekan RI ke77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022. /Dok Rutan Salatiga/
Seorang napi di Jawa Tengah yang memperoleh remisi HUT Kemerdekan RI ke77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022. /Dok Rutan Salatiga/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak 7.511 narapidana (napi) di Jawa Tengah, mendapatkan remisi umum dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah meyebutkan, ada 105 orang yang mendapatkan remisi umum II, sehingga langsung bebas setelah masa hukumannya dikurangi remisi.

Disebutkan pula, dari 7.511 narapidana di Jateng yang mendapatkan remisi umum, 55 orang di antaranya adalah narapidana anak.

Baca Juga: Mobil Sedan Bawa BBM di Jeriken Terbakar di Kabupaten Grobogan, Pengemudi Luka Bakar

''Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah memberikan Remisi Umum kepada Narapidana dan Anak di Lapas,

Rutan, LPKA se-Jawa Tengah yang telah memenuhi persyaratan administrasi. Jumlah keseluruhan narapidana dan anak penerima Remisi Umum tahun 2022 di

Jawa Tengah berjumlah 7.511 orang,'' kata Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng, Supriyanto dalam keterangannya, Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Lyodra Ginting Bangga Diundang Nyanyi di Istana Negara, Sering Grogi di Hadapan Presiden Jokowi

Dalam keterangan tersebut disebutkan, narapidana yang mendapatkan remisi umum II atau langsung bebas yaitu 104 orang, untuk narapidana anak ada 1 orang.

''Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang menerima Remisi Umum Tahun 2022 terbanyak adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang yaitu sebagai berikut Remisi Umum I ada 698 orang, dan Remisi Umum II ada 4 orang,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X