Puluhan Kios dan Lapak Pasar Sedo Demak Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:31 WIB
Api saat membakar puluhan kios dan lapak Pasar Sedo di Kabupaten Demak, Selasa malam, 16 Agutus 2022. /Dok Istimewa/
Api saat membakar puluhan kios dan lapak Pasar Sedo di Kabupaten Demak, Selasa malam, 16 Agutus 2022. /Dok Istimewa/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Puluhan lapak dan kios Pasar Sedo, Desa Sedo, Kecamatan/Kabupaten Demak, Jawa Tengah, ludes terbakar pada Selasa, 16 Agustus 2022 sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, api kali pertama muncul dari kios plastik, dan dengan cepat langsung merembet ke kios dan lapak lain yang ada di sampingnya.

''Api pertama terlihat di kios sebelah utara pasar, langsung membesar dan merembet ke kios kios lain,'' kata Imam, salah satu saksi usai kejadian.

Baca Juga: Buktikan ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Mantan Napiter Jadi Irup HUT RI di Sumur Adem Semarang

Saat terjadi kebakaran itu kondisi Pasar Sedo sedang tutup, namun para pemilik kios dan lapak yang mendengar adanya kebakaran segera menuju ke lokasi.

Sejumlah pemilik kios yang letaknya agak jauh dari titik api, bergegas mengamankan sejumlah barang dagangannya ke lokasi yang lebih aman.

Komandan Regu Damkar Demak, Muh Imron mengatakan, dibutuhkan waktu agak lama untuk memadamkan api, karena kesulitan mendapatkan air, bahkan sempat minta bantuan armada untuk suplai air.

Baca Juga: Jadi Ajang Silaturahmi, Warga Perumahan Pesona Klipang Cluster Antusias Gelar Malam Tirakatan

''Untuk kebutuhan air itu, sempat minta bantuan armada. Untuk mobil damkar ada dua, tangki damkar dua, ditambah dari BPBD 1,'' jelas Imron, usai kejadian.

Ia menjelaskan, pihaknya membutuhkan waktu sekitar tiga jam lebih untuk memadamkan api, dilanjutkan untuk proses pendinginan di lokasi hingga tengah malam.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X