16 Anggota Geng Motor Diamankan Polresta Banyumas, Ulahnya Bikin Resah Masyarakat

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:10 WIB
Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu memberikan keterangan pers di Mapolresta, Selasa, 16 Agutus 2022, terkait anggota geng motor yang diamankan. /Dok Istimewa/
Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu memberikan keterangan pers di Mapolresta, Selasa, 16 Agutus 2022, terkait anggota geng motor yang diamankan. /Dok Istimewa/

PURWOKERTO, suaramerdeka-wawasan.com - Sekelompok pemuda geng motor yang meresahkan masyarakat diamankan Polresta Banyumas pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Mereka berkeliling naik motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam, bahkan menembakkan kembang api ke arah masyarakat yang sedang bersantai di Alun-alun Purwokerto, Minggu, 14 Agustus 2022 dini hari.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, dari penelusuran yang dilakukan Satreskrim berhasil mengamankan 16 pemuda di wilayah Kabupaten Cilacap, beberapa di antaranya masih di bawah umur.

Baca Juga: Truk Boks Diduga Rem Blong Tabrak Gapura di Wonosobo, Seorang Tewas dan Tiga Alami Luka

''Kami banyak menerima laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan tingkah laku sekelompok pemuda ini,'' kata Edy dalam keterangan pers di Mapolresta Banyumas, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut dia, masyarakat khawatir jika geng motor ini tidak ditindak, akan semakin berkembang.

''Berdasarkan informasi tersebut, kami melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi serta mengidentifikasi sepeda motor yang digunakan,'' paparnya.

Baca Juga: Tiga Pengedar Sabu Dibekuk Polrestabes Semarang, Barang Didapat dari Napi Lapas Kelas 1 Kedungpane

Dikatakan, setelah dilakukan penyelidikan, berhasil mengamankan 16 orang yang diduga sebagai anggota geng motor.

Disebutkan, dari ke 16 orang tersebut, lima di antaranya tidak terbukti membawa senjata sajam, dan diperiksa sebagai saksi, sedang 11 terduga pelaku lainnya menjalani pemeriksaan terkait senjata tajam yang dibawa.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X