Polres Pati Tangkap Pelaku Pemerkosaan Disertai Penyekapan, Buru Tersangka hingga Laut Alor NTT

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:36 WIB
Polisi menunjukkan tampang pelaku pemerkosaan disertai penyekapan dan barang bukti saat konferensi pers di Mapolres Pati, Senin, 15 Agustus 2022. /Humas Polres Pati/
Polisi menunjukkan tampang pelaku pemerkosaan disertai penyekapan dan barang bukti saat konferensi pers di Mapolres Pati, Senin, 15 Agustus 2022. /Humas Polres Pati/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Pati akhirnya berhasil membekuk pelaku pemerkosaan disertai penyekapan berinisial PH terhadap remaja putri yang sempat menggegerkan.

Kasus ini, bahkan menarik perhatian Menteri Sosial Tri Rismaharini, yang menyempatkan menjenguk korban bersama rombongan di tempat remaja itu dirawat di RSUD RAA Soewondo Pati pada Minggu, 7 Agustus 2022 sekira pukul 17.30 WIB.

Korban sempat hilang selama empat bulan, dan ditemukan di sebuah rumah kosong di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupatan Pati dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Baca Juga: Kesenggol Mobil lalu Tertabrak Bus, Pengendara Motor di Kota Semarang Tewas

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, pihaknya terus memburu pelaku yang kabur sejak korban ditemukan di rumah kosong pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu.

''Saat ini, pihak kepolisian sudah membekuk terduga pelaku, seorang lelaki berinisial PH, warga Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati,'' dalam keterangannya kepada wartawan pada Senin, 15 Agustus 2022.

Setelah PH dibekuk, pelaku pemerkosaan disertai penyekapan itu diseret ke Mapolres Pati, mengenakan pakaian oranye dengan tangan diborgol untuk ditunjukkan kepada para awak media saat konferensi pers, Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Dua Pelajar Semarang Terseret Ombak Parangtritis, Seorang dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing menjelaskan, tersangka warga Kecamatan Dukuhseti, Pati, sempat kabur dari rumah sejak tiga hari sebelum korban ditemukan.

''Polisi mendapatkan informasi pelaku kabur dari Madura menuju ke Papua, dengan menumpang kapal tujuan Papua,'' papar Tobing saat konferensi pers.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X