Bupati Pemalang Dikabarkan Terjaring OTT KPK

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:58 WIB
Ilustrasi KPK
Ilustrasi KPK

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dikabarkan terjaring OTT KPK atau operasi tangkap tangan dari Tim Satgas Penindakan KPK. Kabarnya Bupati ditangkap di Gedung DPR RI saat usai menemui anggota DPR.

"Bupati Pemalang," kata seorang sumber, Kamis, 11 Agustus 2022. Namun selain Mukti Agung Wibowo, dalam OTT kali ini kabarnya KPK juga mengamankan sekitar 20 orang lainnya.

Namun belum diketahui kasus apa yang membuat Mukti Agung Wibowo dan lainnya diamankan tim penindakan.

Baca Juga: KPK Tetapkan Mardani H Maming Tersangka dan Menahannya. Ternyata Begini Kronologis Kasusnya

Sekjen DPR, Indra Iskandar kepada wartawan membenarkan adanya OTT tersebut, namun ia mengatakan penangkapan tidak dilakukan di dalam gedung tapi di luar gedung.

Indra juga tidak bisa memastikan, apakah yang terkena OTT itu Bupati Pemalang atau tidak. Yang pasti, lanjutnya, terdapat dua mobil roda empat yang berada di luar pagar Gedung DPR pada Kamis sore.

"Bukan, di dalam DPR. Itu di luar pagar pintu belakang, malah sudah di depan Gerbang Lapangan Tembak, sekitar jam 16.00 WIB," ujar Indra saat dihubungi wartawan, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengaku belum mendapat informasi resmi dari stafnya soal giat Operasi Tangkap Tangan (OTT), hari ini.

"Saya belum dapat informasi ada OTT dari staf," singkat Alexander Marwata saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri juga masih enggan merespons soal kabar OTT terhadap Bupati Pemalang tersebut.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X